Bupati Darma Wijaya : Tingkatkan Kinerja Maksimal dan Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Sei Rampah,

Mewujudkan birokrasi yang berdisiplin tinggi merupakan target menuju 100 hari kerja kepemimpinan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP. Oleh karenanya, sebagai ASN Pemkab Sergai hendaknya bekerja dengan maksimal untuk mendukung visi misi Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius), ungkap Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP saat melakukan sidak di Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Jumat (5/3/2021).

Sebagai birokrat, ASN harus meningkatkan kualitas kinerjanya secara maksimal sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Saya tegaskan bahwa bekerjalah sesuai aturan, pesta demokrasi Pilkada telah usai. Tidak ada lagi kubu-kubuan diantara kita dan tidak ada lagi perbandingan angka sekian persen dukungan seperti Pilkada lalu, sekarang adalah saatnya totalitas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sergai,” tegas Bupati.

Menyoroti kinerja para pejabat di Pemkab Sergai, kedepannya Bupati bersama Wakil Bupati dan Sekda akan melakukan penilaian bagi pejabat Pemkab Sergai. Pejabat yang memiliki dedikasi dan dinilai mampu akan terus diamanahkan jabatan dan dipertahankan, begitupun sebaliknya akan dilakukan evaluasi dan ini berlaku untuk seluruh ASN yang ada di jajaran Pemkab Sergai.

“Kedepannya kami akan rutin melakukan sidak ke seluruh OPD dan Kantor Camat untuk melihat kinerja dan menampung aspirasi serta keluhan masyarakat. Ini adalah program kerja 100 hari diawal kepemimpinan saya bersama pak Adlin. Kita berharap seluruh pejabat dan ASN memberikan program terbaik demi mendukung pembangunan Sergai yang lebih baik,”ungkapya.

Sedangkan terkait dengan pelayanan publik, Bupati Sergai meminta agar seluruh ASN maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. “Kami minta semua ASN bekerja sesuai tupoksinya. Khususnya ditengan pandemi, pelayanan yang terbaik bagi masyarakat harus di maksimalkan,”tutup Bupati Darma Wijaya.

Dikesempatan yang sama, Sekdakab H.M Faisal Hasrimy meminta kepada seluruh pejabat dan ASN yang ada agar bekerja solid dan menunjukkan kinerja yang baik dan bermutu.

” Tunjukkan loyalitas dalam bekerja secara maksimal kepada pimpinan. Hilangkan kegiatan yang bersifat seremonial dan utamakan program dan kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat,”tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Drs. Dingin Saragih melaporkan bahwa sejak diangkat menjadi Plt pada Rabu (3/3/2021) dirinya langsung melakukan konsolidasi dan memperkuat sinergitas ke pejabat di Dinas Pendidikan.

“Sejak diangkat menjadi Plt, saya langsung berkoordinasi dan konsolidasi ke pejabat yang ada, baik Kabid atau Kasi untuk melihat kinerja dan hambatan yang terjadi demi memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan ujian tengah semester untuk tingkat SD dan SMP yang akan dilakukan pada pekan depan tepatnya hari Senin tanggal 8 Maret 2021, jajaran Dinas Pendidikan langsung melihat kondisi dan persiapannya ditengah pandemi, khususnya kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan demi terwujudnya Sergai yang Maju Terus. (MC/Sergai/Rini/Ardi)

508 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *