Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pembekalan Petugas Monitoring Penyaluran Sembako Kemensos

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Sosialisasi Pembekalan Petugas Monitoring dalam Penyaluran Program Sembako Kementrian Sosial di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (8/3/2021).

Hadir dalam acara, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra, Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Plt Kadis Sosial Elinda Sitiyanur serta Seluruh perwakilan OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Dalam sambutanya sekaligus membuka acara, Bupati H. Darma Wijaya melalui Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa Sebagai Pejabat Pengawas (eselon IV) tentu harus mampu bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di masing-masing OPD.

Dalam dunia pekerjaan, lanjutnya, tidak ada kata terlambat untuk belajar, yang paling terpenting jangan malu dan tidak ada alasan untuk kita tidak memahami pekerjaan. Selain itu kita juga harus bekerja secara maksimal.

“Saya ingatkan untuk pejabat Pengawas agar dapat mandiri mengerjakan pekerjaannya sehingga terbiasa dengan pekerjaan yang menggunakan teknologi misalnya dalam mengoperasikan komputer,” terangnya.

Faisal Hasrimy memaparkan, bahwa di bawah kepemimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang memiliki visi dan misi “Maju Terus” hendaknya menjadi harapan kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius,” harapnya.

Terkait dengan bantuan sosial, katanya lagi, ASN wajib mengetahui semua jenis bantuan sosial serta jangan menitikberatkan kepada instansi tertentu.

” kita sebagai ASN harus mengerti dan tanggap tentang masalah yang ada di desa terkait bantuan sosial dan dapat memberi penjelasan kepada masyarakat,” pintanya.

Sekdakab Sergai menjabarkan, program sembako Kementerian Sosial RI harus berjalan baik dan semua pihak terkait harus menerapkan prinsip 6 T, yakni Tepat sasaran, Tepat Kualitas, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Waktu, dan Tepat Administrasi.

Faisal Hasrimy yakin dengan memanfaatkan teknologi kita sekarang dimudahkan dalam mencari informasi dan kita harus bisa memahami apa saja jenis-jenis bantuan sosial yang ada dimasyarakat sekaligus dapat menjelaskan apabila di tanya masyarakat dengan memahami kebijakan pemerintah pusat sampai daerah.

Diakhir sambutannya, Sekda berpesan kepada seluruh ASN, bahwa sebagai abdi negara kita wajib untuk menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, karena ini tugas kita bersama dan saya minta semua waktu kita manfaatkan untuk hal yang produktif dan berperan aktif untuk memberikan yang terbaik, pungkasnya. MC Sergai/Rini/Ardi/vivi

233 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *