160 Orang PPPK Terima SK dari Bupati Sergai

Sei Rampah,

Sebanyak 160 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (17/3/2021).

“ Penyerahan SK PPPK ini kedepannya akan menjadi modal bagi para guru dan penyuluh  dalam menjalankan tugasnya. Bapak ibu sekalian sudah mengabdi lama sebagai guru dan penyuluh pertanian di Pemkab Sergai. Oleh karenanya, kami berharap para guru dan penyuluh ini dapat bekerja dengan maksimal,”ungkapnya.

Bupati Sergai menyebut, guru sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi dan pendidikan kepada para pelajar. Banyak orang yang berhasil, hal itu berkat kepiawaian seorang guru yang bekerja dengan ikhlas dan tulus.

Selain itu, dibidang pertanian, keberhasilan dalam memproduksi hasil pertanian tentu terdapat penyuluh pertanian yang andil di dalamnya. Dengan demikian, penyuluh harus berperan aktif dalam memberikan ilmu dan menerapkan cara bercocok tanam kepada para petani, kata Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa perekrutan PPPK ini dilakukan secara profesional dan proporsional.

“Saya pastikan semua dilakukan secara professional dan tentunya kepada bapak/ibu yang hadir si sini dan menerima SK PPPK ini tidak dipungut bayaran?,” tanya Bupati Sergai yang langsung dijawab tidak oleh para peserta.

Bupati juga berharap, para pegawai bekerja secara maksimal dan ikhlas dalam bekerja. Ini merupakan jeripayah yang didapat oleh bapak ibu sekalian.

“ Mari tunjukkan kerja yang baik dan maksimal, karena setiap tahun akan dilakukan evaluasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), “ kata Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKD Sergai, Dimas Kurnianto melaporkan terkait jumlah peserta yang mengikuti seleksi PPPK berjumlah sebanyak 276 orang.

” Dari 276 orang yang mengikuti test seleksi masuk PPPK, 161 dinyatakan lulus seleksi. Dan 1 diantaranya tidak melengkapi berkas hingga akhir sehingga hanya 160 orang yang diterima,” paparnya.

Hadir pula dalam acara, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, Asisten Admum Hj. Irwani Jamilah, Staf Ahli Bupati Santun Banjarnaor, Plt Kadis Pertanian Dedi Iskandar, Plt Kadis Pendidikan Dingin Saragih dan Kepala BPKA Rusmiani Purba. MC Sergai/rini/vivi

1.011 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *