Terima Kunjungan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Bupati Sergai : “ Kami Siap Berkoordinasi dan Bersinergi “

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang di ruang kerja Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (18/3/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini selain untuk bersilaturahmi, juga ingin melihat sejauh mana potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Terkait dengan potensi, Kabupaten Sergai memiliki pariwisata yang sangat berpotensi untuk dikembangkan lagi sehingga akan menjadi salah satu penggerak dalam membangkitkan gairan perekonomian masyarakat Sergai, “ katanya.

Junimart Girsang menyebut, pihaknya berharap masyarakat tetap mendukung penuh program yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini agar peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan maksimal seperti visinya yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius, imbuhnya.

 

“ Tak melulu hanya potensi pariwisata, banyak juga potensi yang dapat digali dan dikembangkan di Sergai seperti kuliner dan UMKM. Segala sesuatu yang dapat dikembangkan harus lebih maksimal. Baik pariwisata maupun UMKM menjadi potensi andalan yang harus dimaksimalkan,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Untuk mengembangkan hal tersebut, lanjutnya, diperlukan koordinasi dan sinergitas dengan pemerintah provinsi maupun pusat, karena kita menyadari bahwa dengan mengandalkan APBD saja tentu  tidak bisa mengakomodir itu semua. Selain itu, sinergi dengan pihak legislatif juga perlu dilakukan, kareana pihak legislatif  akan dapat mendorong pemerintah pusat untuk dapat membangun Kabupaten Sergai yang lebih baik, pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang sudah bertandang ke Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Terimakasih segala saran dan masukannya. Kami siap berkoordinasi dan bersinergi secara intensif dengan pemerintah provinsi maupun pusat. Selain itu kami juga akan terus menjalin komunikasi dengan pihak legislatif dan yudikatif termasuk stakeholder lainnya demi kesejahteraan untuk mewujudkan masyarakat Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius,” kata Bupati mengakhiri.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan)

203 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *