Wabup Sergai Terima Audiensi Pengurus Muslimat NU dan GP Ansor

Sei Rampah,
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai)  H Adlin Umar Yusri Tambunan secara terpisah menerima audiensi Pengurus Muslimat NU dan Gerakan Pemuda Ansor Sergai, bertempat di ruang rapat Wabup, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (23/3/2021).
Dalam kesempatan tersebut, Wabup Adlin meminta agar para pengurus hendaknya dapat mandiri dalam menjalankan organisasi.
” Pemkab Sergai berupaya mendukung program-program yang dijalankan organisasi di bawah naungan NU tersebut selagi masih dalam koridor yang tepat dan tidak melanggar konstitusi. Harapan saya, konsolidasi dan kaderisasi serta kemandirian organisasi tetap dilakukan. Kader gak perlu banyak yang penting beretika, tata krama dan berbudi pekerti. Jaga nama baik organisasi dan marwahnya,” harap Wabup.
Tak lupa Wabup berpesan, terkait dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid-19, segala kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku,” katanya.
Sebelumnya, Ketua PC Muslimat NU Sergai, Rusliyani mengaku bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan wakil Bupati sekaligus meminta arahan terkait akan dilakukannya Konferensi Cabang (Konfercab) dalam waktu dekat.
” Kami telah merencanakan Konfercab itu pada 20 Maret. Namun karena ada lain hal Konfercab ditunda. Kedatangan kami kemari, selain meminta izin,  juga menginginkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati berkenan hadir dalam Konfercab tersebut,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh GP Ansor Sergai yang mengutarakan niatan yang sama. Ketua Akbar Dev menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengadakan Konfercab mengingat perpanjangan masa baktinya akan habis pada 30 April mendatang.
Selain itu, Akbar juga menyampaikan bahwa GP Ansor berharap dapat dilibatkan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang akan digelar Pemkab Sergai pada momen bulan Ramadhan.
“Kami berharap, jika memungkinkan kami dapat dilibatkan dalam Tim Safari Ramadan. Ini sebagai bentuk dukungan kami dalam membentuk masyarakat religius,” ucapnya.
Menanggapi hal ini, Kabag kesra Arianto menyampaikan bahwa program Safari Ramadan belum bisa dipastikan. Namun, pihaknya meminta jika nantinya program ini diadakan, tidak menutup kemungkinan GP Ansor akan dilibatkan.
“Safari Ramadhan akan kita tunggu lebih lanjut ada atau tidak. Mengingat suasana pandemi yang hingga kini belum berakhir. Kalau nanti ada, diskusi lebih lanjut akan kita lakukan,” ungkap Arianto. (MC/Sergai/Rini/Ardi)
16 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *