Wabup Sergai Terima 5.900 Dosis Vaksin Untuk Pelayan Publik dan Lansia

Sebagai upaya dalam memutus mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan menerima secara simbolis 5.900 dosis vaksin kiriman dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang akan disalurkan bagi pelayan publik dan masyarakat lanjut usia (Lansia) di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (25/3/2021).
” Sebanyak 5.900 dosis yang baru kami terima. Ini merupakan kiriman vaksin tahap ke II termin II yang akan kita salurkan ke Puskemas. Vaksin ini akan disalurkan bagi pelayan publik dan lansia,”ungkapnya.
Adlin menyampaikan bahwa pada tahap pertama, Pemkab Sergai menerima 3.400 vial (single dose) yang keseluruhannya sudah diberikan kepada 1.700 tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat
“Untuk tahap II termin I, sudah diterima 3.500 dosis yang disalurkan untuk tenaga kesehatan, polri, TNI, ASN, tokoh agama, tenaga pendidik dan lainnya. Oleh karenanya dengan masuknya vaksin tahap II termin ke II, semakin banyak masyarakat Sergai yang akan divaksin. Ini salah satu langkah pemerintah menanganai pandemi Covid, kita harap Sergai bisa kembali masuk Zona Hijau dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19,”tandasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi)
13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *