Bupati Darma Wijaya Harap Gagasan Cemerlang Muslimat NU Dalam Mendukung Sergai “ Maju Terus “

Sei Rampah,

Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) harus dapat memberikan contoh tauladan sekaligus bisa mengabdi kepada masyarakat sebagai nilai dari keikutsertaan dalam berorganisasi, kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemum Kesra) Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si saat membuka acara Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kabupaten Sergai di Rahayu Resto, Sei Rampah, Rabu (31/3/2020).

“ Kami juga mengimbau para pengurus mampu untuk berkolaborasi dengan organisasi lain dalam rangka mengembangkan peran muslimat. Kolaborasi itu penting agar muslimat bisa berkembang, tidak berkutat di dalam organisasi yang sama,” katanya.

Bupati mengharapkan Konfercab Muslimat NU ini mampu melahirkan gagasan dan pemikiran yang bisa disumbangkan ke pemerintah daerah dalam mendukung visi misi Kabupaten Sergai Maju Terus; “ Mandiri, Sejahtera dan Religius” katanya.

Diakhir sambutannya, Bupati melalui Asisten Pemum, mengucapkan selamat berkonferensi bagi para pengurus Muslimat NU. “ Kami berharap ada gagasan/ide cemerlang yang lahir sehingga bisa disumbangkan ke Pemkab Sergai. Kita bergandengan tangan untuk menjadikan Sergai Maju Terus,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya juga mengimbau kepada Muslimat NU untuk tidak melupakan keluarga masing-masing dalam menjalankan organisasi.

“ Muslimat ini organisasinya kaum perempuan. Sudah menikah semuanya. Saya minta jangan sampai lupa mengurus keluarga sendiri hanya gara-gara ikut organisasi seperti ini. Benahi keluarga, kita jaga anak-anak jangan sampai lepas kontrol. Insya Allah kalau keluarga aman diurus, organisasi akan ikut aman juga. Selamat berkonferensi. Semoga melahirkan pemimpin dan pengurus yang handal sehingga Muslimat lebih baik ke depan,” kata Hj Rosmaida Darma Wijaya penuh harap.

Sebelumnya, Ketua PC Muslimat NU Sergai periode 2015-2020 Ruslaini melaporkan pertumbuhan PC di konferensi ketiga ini cukup signifikan. Saat ini PC Muslimat Kabupaten Sergai telah memiliki 14 anak cabang yang tersebar di Kecamatan Teluk Mengkudu, Perbaungan, Pantai Cermin, Tanjung Beringin, Dolok Masihul, Sei Rampah, Tebing Syahbandar, Pegajahan,  Bintang Bayu, Tebing Tinggi, Silinda, Sei Bamban, dan Bandar Khalipah.

” Pada konferensi pertama, kami hanya punya tiga anak cabang. Bertambah empat jadi tujuh saat konferensi kedua. Nah, ini yang ketiga kenaikannya cukup tajam. Kita bisa membentuk hingga total 14 anak cabang. Kami berharap pengurus baru bisa melanjutkan pergerakan yang telah dilakukan dan membawa Muslimat melahirkan Pengurus Ranting,” ujar Ruslaini.

Turut hadir, Ketua I dan II PW Muslimat NU, Kepala Kemenag Sergai sekaligus Ketua NU Zulkifli Sitorus, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy dan pengurus cabang se-Kabupaten Sergai. MC Sergai/rini/ardi/vivi

27 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *