Wabup Sergai Harap Peran Aktif TPID Jelang Bulan Ramadhan

Sei Rampah,

“ Sinergitas dan koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) sangat penting untuk mengendalikan gejolak kenaikan harga bahan pangan yang acap terjadi ketika menjelang bulan Suci Ramadhan.”

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, saat membuka Rapat Koordinasi TPID Kabupaten Sergai di Aula BKD, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (31/03/2021).

Ia meminta, Tim TPID Kabupaten Sergai menjalin sinergitas yang aktif dengan seluruh tim TPID yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) guna mencapai keberhasilan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawanya. Ini juga, tambahnya lagi, penting sebagai salah satu usaha untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Saat ini angka inflasi di Kabupaten Sergai bisa dikatakan relatif aman. Buktinya bisa dilihat dari harga sejumlah bahan pangan yang masih tergolong terkendali,” katanya.

Adlin melanjutkan, karakteristik inflasi di Indonesia masih cendrung bergejolak terutama dipengaruhi oleh sisi suplay yang berkenaan dengan gangguan produksi, distribusi serta arah kebijakan pemerintah serta moment-moment tertentu.

Dirinya menyebut, untuk itulah peran TPID sangat dibutuhkan dan penting terutama dalam fungsinya sebagai wadah koordinasi lintas sektoral dalam mengendalikan inflasi dan merumuskan arah kebijakan pemerintah.

“Saya berharap, seluruh pihak dapat menjalin kerjasama sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing menjelang bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Deputi Direktur Bank Indonesia Poltak Sitanggang mengatakan sampai saat ini angka inflasi di Sumatera Utara masih bisa dikatakan terkendali.

“ Seperti yang disampaikan oleh Bapak Wabup tadi, angka inflasi kita masih dalam taraf yang wajar dan terkendali. Namun saya mengajak seluruh pihak dapat saling bekerjasama, saling bersinergi demi mempertahankan kondisi ini,” sebut Poltak.

Dalam kegiatan ini hadir beberapa pihak di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai  H.M. Faisal Harimy, AP, MAP, para Asisten dan jajaran Kepala OPD. (MC/Sergai/Ardi)

12 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *