Rencana Adlin Tambunan Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet Difabel Sergai

Perbaungan,

Kerja Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) di bawah kepemimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, meliputi banyak bidang dan sasaran. Tidak hanya pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan pandemi di bumi Sergai, keduanya juga ikut memperhatikan permasalahan yang secara lingkup lebih kecil namun tetap memiliki nilai urgensinya tersendiri.

Di sela-sela kegiatannya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (31/03/2021), Adlin Tambunan menyampaikan jika beberapa waktu yang lalu, dirinya meninjau dan mendengar secara langsung aspirasi yang disampaikan para atlet difabel Sergai. Bertempat di Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan, Kamis (25/03/2021), ia bersama Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Sudarno, S.Sos, menerima berbagai masukan terkait keberlanjutan eksistensi atlet berkebutuhan khusus yang membawa nama Sergai dalam berbagai event olahraga.

“Yang paling utama tentu ketersediaan infrastruktur. Kita berkeinginan, pelan-pelan akan dilakukan perbaikan infrastruktur sarana dan prasarana fasilitas yang ada, termasuk Gelanggang Olah Ragc (GOR), kolam renang, lapangan Replika Sultan Serdang dan lapangan milik Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI) Sergai.  Dengan pembenahan ini nantinya diharapkan seluruh fasilitas yang ada dapat berfungsi sesuai peruntukannya. Tidak hanya dari segi utilitasnya saja, namun juga dibenahi dari aspek estetika,” jelas Adlin menjabarkan.

Untuk target, Adlin berharap realisasi fasilitas untuk atlet difabel terkhusus di Perbaungan bisa terwujud bulan depan.

“Mudah-mudahan mulai tahun depan itu bisa kita kerjakan secara bertahap,” harapnya.

Diceritakan kembali oleh Adlin, bahwa dalam peninjauan tersebut, Ketua Nasional Paralympic Commitee Kabupaten Sergai, Guntur, yang turut hadir mengamini jika atlet difabel Sergai mengalami kekurangan sarana dan prasarana latihan. Ia merinci, kekurangan itu di antaranya belum tersedianya lapangan balap kursi roda, alat lempar lembing, lempar cakram, bulu tangkis, panahan dan alat kelengkapan lainnya.

“Atlet difabel tentu tidak ada bedanya dengan atlet pada umumnya dalam hal kebutuhan untuk berlatih. Agar efektivitas latihan baik, diperlukan sarana dan prasarana yang juga memadai.  Namun untuk sekarang, hal tersebut belum maksimal terpenuhi,” keluh Guntur.

” Dihadapan Wabup Sergai, Guntur berharap fasilitas dan prasarana yang digunakan para atlet difabel sebagai aset berharga olahraga Kabupaten Sergai dapat tersedia nantinya.

“Kami ingin agar kolam renang yang ada di sini bisa kami gunakan. Sama halnya dengan GOR, akan sangat baik jika kami bisa pakai sebagai arena latihan. Semoga dengan perbaikan yang akan dilakukan ditambah semangat para atlet yang tinggi, Sergai dapat harum namanya di kancah nasional bahkan internasional,” yakinnya.

Secara singkat salah satu atlet Sergai asal cabang olahraga angkat besi, Anto Boy, mengungkapkan rasa senang dan apresiasi atas kepedulian Adlin Tambunan terhadap para atle difabel seperti dirinya.

Atlet dengan segudang prestasi nasional dan internasional ini berharap kepedulian ini nantinya bisa terealisasi lewat semangat dan prestasi para atlet di masa depan.

“Semoga kedatangan Bapak Wakil Bupati bisa menambah semangat kami para atlet untuk berlatih lebih keras lagi dan menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten, Provinsi dan Indonesia,” ucap Anto Boy. (MC/SERGAI/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *