Wabup Sergai Resmikan Kampung Ramadhan 

Perbaungan,
Sehari menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, meresmikan  Kampung Ramadhan bertempat di Masjid Ar Rasyid Kecamatan Perbaungan, Senin (12/4/2021).
” Kegiatan ini merupakan pertemuan yang istimewa bagi kita semua, karena  sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat dan tentunya dapat kembali bertemu dengan bulan yang paling dirindukan oleh umat Islam, yaitu bulan suci Ramadhan,” kata Wabup Sergai usai meresmikan Kampung Ramadhan.
.
Wabup Adlin Tambunan, berharap semoga dengan digelarnya Kampung Ramadhan ini, dapat membawa keberkahan untuk kita semua. Oleh karenanya,  dalam kesempatan ini Ia  mengucapakan mohon maaf lahir dan batin agar semua yang hadir diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa sehingga  mendapatkan keberkahan dan puasanya dapat berjalan lancar dengan mengharapkan keridhaan Allah SWT.
” Dengan adanya Kampung Ramadhan ini, semoga dapat membawa keberkahan bagi masyarakat yang berdagang menjual takjil untuk berbuka puasa dan secara otomatis menumbuhkan perekonomian masyarakat kita. Dan tak kalah pentingnya adalah mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dsn Religius,” pungkas Wabup.
Menambah hikmah dalam pertemuan tersebut, acara diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Amiruddin yang mengutarakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan pengampunan bagi umat Islam.
” Disyariatkan Allah SWT dan diwajibkan atas kalian berpuasa agar kalian menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT. Hal yang sangat kita syukuri adalah kita masih dapat bertemu dengan bulan suci Ramadan ini. Bulan Ramadhan membawa kita berubah menjadi insan yang lebih baik dan mengajarkan kita untuk saling berbagi serta berbuat kebaikan terhadap sesama,” ujarnya.
Kegiatan yang diisi dengan santunan kepada anak yatim ini turut dihadiri  Asisiten Pemum Kesra, Hj. Nina Deliana, Plt. Camat Perbaungan Sri Rahayu, para Kepala Desa serta Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan)
41 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *