Tinjau Puskesmas Sialang Buah, Wabup Sergai Minta Fasilitas Yang Sudah Dibangun Dirawat Bersama

Teluk Mengkudu,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara Penggalangan Komitmen Pembangunan Puskesmas sekaligus Peninjauan Layanan Kesehatan bertempat di Puskesmas Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (14/4/2021).

“ Semoga pembangunan puskesmas ini kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan memberikan dampak positif dalam penanganan kesehatan masyarakat yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu,” kata Wabup Sergai Adlin Tambunan.

Wabup juga mengingatkan agar setelah pembangunan puskesmas nantinya selesai, seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif untuk merawat dan menjaga fasilitas yang ada secara bersama-sama.

“ Saya berharap kita semua dapat berperan aktif memelihara dan mejaga sarana ini. Tidak hanya untuk fasilitas kesehatan saja, semua fasilitas baik jalan, jembatan maupun fasilitas lainnya yang sudah kita bangun, agar bersama-sama kita rawat sehingga manfaatnya dapat  terus kita rasakan. Begitupun dengan pelayanan kesehatan, agar ditingkatkan  baik dari sisi layanan maupun obat-obatan,” harap Wabup di hadapan jajaran Puskesmas Sialang Buah.

Wabup juga mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan karena bekerja secara maksimal dalam melayani dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan tahun ini Puskesmas Sialang Buah akan lebih baik lagi sehingga dapat menjadi acuan dalam penilaian melayani masyarakat.

Ditambahkan Wabup, bahwa di Kecamatan Teluk Mengkudu ini akan dibangun jalan sepanjang 8 kilometer yang berasal dari dana DAK disusul dengan perbaikan jembatan yang menghubungkan tempat wisata Pantai Sialang Buah serta akan dilakukan renovasi puskesmas, bebernya.

Terakhir, Wabup mengajak kepada semua yang hadir untuk menyukseskan program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi, dan yang perlu kita pahami ialah bila sudah di vaksin tetap menjaga protokol kesehatan, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit melaporkan, dari 20 puskesmas yang ada di Sergai, ada 8 puskesmas sudah di renovasi berat. Dan Puskesmas Sialang Buah ini akan jadi yang ke 9.

” Puskesmas Sialang Buah ini sudah terakreditasi dengan predikat madya. Oleh karena itu, pembangunannya ditargetkan tahun depan selesai dan sudah paripurna. Artinya rekomendasi auditor tata ruang yang masih belum sesuai akan kita sesuaikan. Pelayanan ditingkatkan termasuk sarana prasarana karena kami mengutamakan pelayan yang maksimal terhadap masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Wabup Adlin Tambunan menyalurkan bantuan secara langsung ke rumah masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Pekan Sialang Buah. Bantuan tersebut berupa beras, mie instan, telur dan minyak goreng.

Hadir juga dalam kegiatan, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulias Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Puskesmas Sialang Buah dr. Naomi Manalu beserta jajaran dan para Kepala Desa. MC Sergai/rini/ardi/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *