HUT ke-73, Wabup Sergai Ajak Seluruh Elemen Sinergis Bangun Provinsi Sumut

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP mengikuti secara virtual Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-73, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (15/04/2021).

Di sela-sela kegiatan, Wakil Bupati menerangkan jika dalam rapat paripurna ini, Gubernur Provsu H. Edy Rahmayadi mengingatkan seluruh masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk menekan penyebaran dan penularan virus.

“Namun kata Pak Gubernur, bukan berarti dalam situasi tersebut, ekonomi rakyat menjadi statis. Tetapi harus terus berupaya mendorong agar perekonomian bisa segera pulih,” tutur Adlin.

Dalam rapat paripurna yang bertema Sinergitas Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Menuju Sumut Bermartabat ini, Adlin menyampaikan jika sesuai dengan laporan Gubernur, pertumbuhan ekonomi di Sumut sempat mencapai 5%, dan pada triwulan I tahun ini diprediksi masih terkontraksi 1,07%. Meskipun secara angka, berada di bawah nasional, kondisi ini tetap rentan bagi Sumut yang memerlukan kerja sama semua elemen anak bangsa agar bisa keluar dari kesulitan.

“Tadi juga Pak Edy menyebut, sepanjang tahun 2020 ada 16 prestasi yang dicapai Provinsi Sumut. Beberapa di antaranya yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh enam kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Selanjutnya hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah provinsi wilayah I dengan kategori B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Kemudian 10 besar indeks kerukunan umat beragama dari Kementerian Agama RI. Lalu, Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award 2020 yang berprestasi dalam mendukung hilirisasi dan eskpor perkebunan dari Menteri Pertanian RI. Ada pula Anugerah Kalpakaru Kategori Penyelamat linkungan dari Menteri Lingkunan Hidup dan Kehutanan, serta banyak prestasi lain,” lanjutnya.

Seturut dengan Gubernur Sumut, Adlin berharap momentum HUT-73 Provinsi Sumut dapat menjadi motivasi guna mewujudkan Sumatera Utara lebih baik lewat kerja sama dan solidaritas seluruh elemen.

“Ikhtiar kita yang terangkum dalam visi-misi Kabupaten Sergai tentu menjadi bentuk sinergitas bersama dengan para elemen-elemen pemerintah daerah se-Sumut untuk bahu-membahu menjadikan provinsi Sumut ini sebagai daerah yang mensejahterakan rakyatnya,” pungkas Adlin.

Turut mendampingi Wabup Asisten Pemerintahan dan Umum Hj. Nina Deliana, S.Sos, M.Si. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Vivi)

301 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *