Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat, Rutinitas Bupati Sergai Selama Ramadan

Sei Rampah,

Memasuki kari ke-9 pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya disela-sela kesibukannya menyempatkan berbuka puasa bersama dengan elemen masyarakat di Masjid Agung Sergai,  Rabu (21/4/2021) petang.

” Sudah hari ke-9 puasa Ramadan,  suasana Masjid Agung nampak lebih semarak dan meriah dengan kehadiran masyarakat, tidak hanya dari Kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya namun juga dari berbagai kecamatan yang ada di Sergai serta luar daerah yang melintas singgah di Masjid Agung. Pun banyak masyarakat antusias tidak hanya untuk berbuka puasa, akan tetapi terus mengikuti Salat Maghrib berjamaah dan nantinya dilanjutkan dengan Salat Isya dan tarawih di masjid agung Sergai ini,” kata Bupati Sergai usai berbuka puasa

Tepatnya di lantai dua Masjid Agung, Bupati Sergai H Darma Wijaya berbaur dengan masyarakat untuk berbuka puasa bersama.

Tanpa rasa sungkan, Bupati yang masih mengenakan pakaian kerja PDH warna putih yang biasa digunakan pada hari Rabu, terlihat duduk bersama dengan masyarakat lainnya untuk menikmati menu berbuka yang disiapkan dari Masjid serta berbincang-bincang penuh keakraban.

Hal ini menandakan bahwa beliau benar-benar menyempatkan diri di tengah kesibukannya bekerja sebagai sebagai nakhoda dalam melayani masyarakat.

Kendati disibukkan dengan berbagai agenda kegiatannya yang cukup padat, namun masih menyempatkan untuk melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Agung ini.

” Dengan duduk bersama seluruh elemen masyarakat di Masjid Agung, berbuka puasa serasa lebih nikmat dan nampak begitu dekat dan berbaur. Oleh karenanya, saya selalu meluangkan waktu saya untuk datang ke sini, bersama dengan masyarakat,” kata Darma Wijaya sumringah.

 Terlihat dalam kebersamaan berbuka puasa tersebut para camat dan beberapa kepala OPD dan para Asisten. Selain itu hadir juga organisasi Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai ikut menikmati takjil berbuka puasa bersama dengan Bupati. Dari seragam organisasi yang mereka pakai menandakan identitas mereka adalah organisasi BKPRMI.

Selama Ramadan, Masjid Agung Sergai menggelar buka puasa bersama bagi siapa saja masyarakat yang ingin berbuka di sini.

Menambah suasana yang religius, diselenggarakan Kampung Ramadan di Kompleks  Masjid untuk menampung masyarakat dan pelaku UMKM dari setiap kecamatan untuk menjual menu takjil berbuka puasa sesuai dengan makanan khas kecamatan dan desa masing-masing se Kabupaten Sergai.

Lebih kurang terdapat 30 tenda/stand UMKM yang ada. Ini semua merupakan gagasan Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Tambunan untuk menghidupkan dan menggairahkan perekonomian terutama UMKM di Tanah Bertuah. Tentunya ini sesuai dengan visi kabupaten Sergai yang maju terus yaitu mandiri, sejahtera dan religius.

Melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Bupati Darma Wijaya juga selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menatuhi protokol kesehatan. Semoga kita terhindar dari virus asal Wuhan ini dan dapat hidup normal kembali. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Vican)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *