Wujud Kepedulian, TP PKK Sergai Bagikan 400 Paket Sembako 

Sei Rampah,

Sebagai bentuk kepedulian dan memuliakan masyarakat yang sangat membutuhkan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) membagikan sebanyak 400 paket sembako kepada 400 warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Dolok Merawan, Sei Bamban, Tebing Tinggi dan Sipispis, Senin (26/4/2021).

“Bantuan ini dari Pemkab Sergai melalui Dinas Sosial yang disalurkan melalui TP PKK serta nama-nama penerimanya sudah masuk dalam Data Terbaru Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial,” jelas Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya disela-sela kegiatan.

Hj.Rosmaida berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terkhusus umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

” Semoga ini semua bisa membantu masyarakat. Jangan dilihat jumlahnya, namun lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami memberikan bantuan ini,” katanya.

kegiatan pemberian bantuan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan TP PKK Sergai setiap tahunnya. Bantuan juga menyasar bagi masyarakat kurang mampu, lansia dan penderita stunting.

“Untuk hari ini di 4 kecamatan kita bagikan 400 paket. Bantuan berupa beras, minyak dan gula diberikan untuk masyarakat yang berhak menerimanya,”tandas Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Sergai menutup sambutannya.

Sedangkan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sergai, Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, mengingatkan bahwa hingga saat ini pandemi belum usai, oleh karenanya diimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat tetap mematuhi 5 M. Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Mengurangi aktifitas diluar rumah dan Menjauhi kerumunan,” imbuhnya.

Rosita Purba, satu diantara 400 orang penerima bantuan sembako dari PKK di Kecamatan Dolok Merawan mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan hari ini.  Harapan kedepannya, kegiatan ini maupun kegiatan serupa lainnya dapat menjadi agenda rutin dari Pemkab Sergai.

“Kami sangat bersyukur atas kepedulian pimpinan di Sergai yaitu Bupati beserta jajarannya. Kami harap bantuan disalurkan kepada masyarakat yang bener-bener membutuhkan,” ujarnya penuh harap.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Vivi/Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *