Tim III Safari Ramadan Pemkab Sergai Kunjungi Kelurahan Melati I

Perbaungan,

Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP selaku Ketua Tim III, melakukan kunjungan Safari Ramadan di Masjid Al-Ihsan Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan, Senin (3/5/2021).

Dalam sambutan Bupati Sergai yang di disampaikan Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy mengatakan

Safari Ramadhan tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun ini tidak mengurangi rasa syukurnya dan hikmah dalam menjalankan ibadah dibulan puasa.

” Kami Pemkab Sergai juga memanfaatkan momentum ini sebagai sarana silaturahmi sekaligus mengingatkan pentingnya menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir,” ujarnya.

Dalam bulan suci Ramadan ini,  Faisal mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga segala sesuatu yang kita lakukan mendapat keberkahan.

Terakhir, Bupati melalui Sekda mengimbau kepada kita semua untuk tidak mudik ataupun bepergian keluar kota. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi cluster baru karena kita tidak tahu dari mana dan oleh siapa virus ini dapat tertular, tutupnya.

Sebelumnya, Kepala BKM Masjid Al-Ihsan, Muhammad Ardiansyah  mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim III Safari Ramadan Pemkab Sergai serta ungkapan rasa gembira dan senang atas kunjungan ini.

” Kami sangat senang mendapat kunjungsn dari jajaran Pemkab Sergai. Ini menandakan sebuah perhatian yang nyata bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, tausiah Ustadz Ridwan Yahya menyampaikan bahwasannya segala sesuatu itu datangnya dari Allah SWT, sama halnya seperti pandemi Covid-19 ini dan kita sebagai manusia harus berikhtiar dan berdoa, karena doa harus dibarengi dengan perbuatan dalam hal ini menjalankan Prokes untuk pencegahan penularannya.

Selain itu, katanya lagi, dalam bulan suci Ramadan kita harus memperbanyak melakukan amalan-amalan agar Ramadan tahun ini lebih berkualitas. Oleh karenanya, mari kita gunakan diakhir Ramadan tahun ini dengan sebaik mungkin dan melatih kesabaran kita, tandasnya. MC Sergai/rini/ardi/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *