Sergai Canangkan Gebyar Vaksin bagi 6.000 Lansia

Sei Rampah,

“ Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akan melaksanakan Pencanangan Vaksin bagi 6.000 Lanjut Usia (Lansia) bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Lansia ke-25 yang akan digelar pada 29 Mei tahun 2021 mendatang di SMKN 1 Kecamatan Perbaungan,” kata Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai di Ruang Kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (20/5/2021).

Akmal menyebut, Gebyar Pencanangan Vaksin tersebut mengangkat tema “ Lansia Sehat Bersama Keluarga “ diharapkan dapat menyasar kepada para lansia yang rentan terhadap penyakit. Selain itu vaksin untuk lansia ini juga sebagai upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Untuk menyukseskan perhelatan tersebut, diminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar mengkoordinir para guru melalui Koordinator Wilayah (Korwil) kecamatan untuk menjadi pendamping lansia dengan menetapkan 1 (satu) orang guru membawa 1 orang Lansia serta melakukan koordinasi dengan Camat melalui skrining tanggal 19 s/d 21 Mei 2021, terang Akmal.

Dikemukakan oleh Kadis Kominfo terkait informasi yang akan disampaikan oleh pihak kecamatan sebagai locus untuk pencanangan yaitu; Kecamatan Pantai Cermin sebanyak 250 orang dengan porsi masing-masing terdiri dari 125 orang lansia dan 125 orang guru, Kecamatan Perbaungan 500 orang, Kecamatan Sei Rampah 250 orang dan Kecamatan Pegajahan 250 orang dengan porsi masing-msing seperti di Kecamatan Pantai Cermin.

“ Sebanyak 1.250 orang ini nanti akan divaksin bertepatan dengan Gebyar Pencanangan Vaksin di SMKN 1 Perbaungan. Sedangkan sisanya akan divaksin di puskesmas yang ada disetiap kecamatan se-Sergai,” jelasnya.

Jubir Satgas Covid-19 ini berujar bahwa yang terpenting saat ini adalah menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat yang memiliki orang tua utamanya harus memahami pentingnya vaksinasi untuk melindungi mereka.

“ Untuk masyarakat yang memiliki keluarga lansia, agar jangan ragu-ragu menginformasikan kepada mereka bahwa vaksinasi ini penting dan aman,” tandas Akmal. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Vivi/Chan)

438 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *