Pastikan Persiapan dengan baik, Pemkab Sergai Gelar Rapat Gebyar Vaksinasi Lansia

Sei Rampah,

Untuk lebih memastikan semuanya berjalan dengan baik, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali menggelar Rapat Persiapan Gebyar Vaksinasi bagi 6.000 Lansia yang akan dihelat pada 29 Mei 2021 mendatang di SMKN 1 Perbaungan, Komplek Replika Istana Sultan Serdang.

Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir dalam rapat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Rabu (26/5/2021) dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi Lansia ini merupakan upaya dalam menangani pandemi covid-19. Oleh karena itu, kita harus sama-sama bekerja dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan Vaksin ini untuk memutus mata rantai pandemi.

” Sebagai seorang ASN, kita sudah diamanatkan untuk menjadi pelayan masyarakat, meski dalam kondisi pandemi yang belum usai, maka tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam bekerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Bupati.

Terkait dengan upaya dalam penanganan pandemi, Bupati menyebut bahwa beberapa OPD terkait telah diberi anggaran untuk penanganan Covid-19. Seperti halnya dengan aggaran yang di berikan oleh pemerintah pusat kepada desa dapat dipergunakan untuk penanganan Covid-19. Dengan demikian, jalankan dan pergunakanlah sebaik-baiknya agar tepat sasaran.

” Saya berharap kedepan para Camat agar disiplin, begitu juga dengan perangkatnya dan Camat bekerjasama dengan Kepala Desa harus serius dalam penanganan Covid-19. Selain itu, harus bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi serta tetap menjalankan protokol kesehatan demi mempersempit jaringan penularan virus,” imbuh Bupati.

Kemudian, lanjut Bupati, kepada para Camat dan Kepala Desa juga harus selalu kompak dalam bekerja dan memiliki satu visi yang sama dengan Bupati, agar dapat terwujud visi dan misi yang akan dicapai.

Dilain hal, Bupati menyinggung tentang peredaran narkoba hingga ke tingkat desa yang kian mengkhawatirkan. Tak dapat dipungkiri saat ini anak muda banyak yang telah terpengaruh dan menggunakan narkoba dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang terbilang pas-pasan. Hal ini mengakibatkan maraknya kasus pencurian dan lainnya akibat dari narkoba.

Masalah ini tentu membutuhkan perhatian khusus dari kita selaku jajaran pemerintahan. Kita diberi amanah oleh masyarakat untuk bekerja dengan baik dan maksimal. Oleh sebab itu, kita harus selalu bersinergi dengan TNI dan Polri untuk memberantasnya. Masyarakat jangan takut untuk melaporkan terkait peredaran narkoba kepada yang berwajib. Dengan bersinergi kita bisa putuskan rantai jaringan narkoba, ungkap Bupati optimis.

Diakhir arahannya, Bupati Sergai mengingatkan kepada seluruh ASN, agar berdisiplin dalam bekerja. Jika jumlah kehadirannya terus mengalami penurunan, sudah dipastikan akan terkena sanksi hukuman disiplin dan tentunya berdampak pada pemotongan TPP hingga tahun depan, pungkas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa kita sebagai ASN harus membantu kerja bupati dan wakil Bupati dalam mewujudkan Visi dan Misinya.

Terkait dengan kegiatan vaksinasi ini, Sekda berharap agar para Camat menjadi andalan di setiap kecamatan dalam mendukung kegiatan ini. Harapan kita bersama agar Gebyar Vaksinasi Lansia nanti dapat berjalan sukses sehingga dapat menekan penyebaran pendemi Covid-19 sehingga tidak meluas.

” Camat harus bisa menjadi yang terdepan di kecamatan karena kalian merupakan pemimpin di kecamatan. Camat dan Kepala Desa harus saling bekerja sama dengan menjalin komunikasi yang baik. Kedepannya, tidak ada alasan bagi Camat atau ASN untuk meninggalkan kantor tanpa alasan yang jelas,” tegas Faisal.

Hadir juga dalam acara, para Asisiten, Kepala OPD, para Camat serta Kepala Desa yang tergabung dalam APDESI Kabupaten Sergai. MC Sergai Rini/Ardi/Chan/Vivi

11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *