Pembangunan Infrastruktur Jalan di Damak Urat, Wabup Sergai: “Mari Kita Jaga dan Rawat”

Sei Rampah,

Komitmen Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP dalam meningkatkan kualitas infrastruktur jalan terlihat lewat berbagai proses pembangunan jalan di banyak lokasi.

Yang terbaru, Wakil Bupati Sergai meninjau langsung proses pembangunan jalan di Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis, Kamis (10/6/2021).

Adlin Tambunan menyebut, wilayah yang berada di perbatasan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan Simalungun ini akan dilintasi jalan hotmix sepanjang 4.744 meter dengan lebar 4 meter serta rigit beton sepanjang 453 meter.

“ Ini merupakan tinjauan kedua kami ke area pembangunan jalan ini. Dari pantauan kami, terlihat proses yang dilakukan sudah ada progresnya dan cukup baik. Rigid beton sudah hampir selesai, pengaspalan hotmix sudah mulai berjalan. Pengerasan jalan juga sudah dalam proses.  Insya Allah 1 bulan kedepan pembangunan dapat diselesaikan dan masyarakat dapat menikmati akses jalan yang lebih baik,” sebut Adlin sambil menambahkan jika proses pembangunan jalan ini dilaksanakan dengan menggunakan dana Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Ia berharap, pembangunan infrastruktur jalan ini juga diiringi dengan kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat agar dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

“ Demi kebaikan bersama, kami harap pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat umum dapat menjaga jalan ini. Salah satunya dengan tidak membiarkan truk dengan tonase berlebih lewat,” tandas Adlin.

Ucapan terima kasih atas pembangunan infrastruktur jalan ini disampaikan Kepala Desa Damak Urat Edy Syahputra. Ia menyebut, masyarakat Dusun I hingga Dusun IV Desa Damak Urat, Sipispis, kini sudah semakin dimudahkan mobilitasnya berkat pembangunan jalan ini.

“ Terima kasih kepada Pemkab Sergai kami ucapkan, terkhusus kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan perhatian kepada akses jalan di desa kami,” ucap Edy.

Sesuara dengan Kades, salah satu warga Desa Damak Urat Hj. Rojiah juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai karena fasilitas jalan di desanya saat ini sudah berubah drastis.

“ Sudah 50 tahun jalan di desa ini kondisinya buruk. Jika hujan, berlumpur dan licin, kalau musim kemarau jalan jadi berdebu. Terima kasih kepada Pak Wiwiek dan Pak Adlin untuk perhatiannya. Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak, semoga Allah SWT yang membalasnya dan memberikan bapak kesehatan,” pungkasnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Vivi/Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *