Bupati Darma Wijaya  Hadiri Reses DPRD Sergai

Sei Rampah,

Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas bagi kepemimpinan Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan  periode 2021-2024. Oleh karenanya, seluruh aspirasi masyarakat ini akan ditampung dan disesuaikan dengan program pemerintah dan anggaran.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai, H Darma Wijaya saat menghadiri reses Anggota DPRD Kabupaten Sergai dari Fraksi Golkar, Edi Resmanto bertempat di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Kamis (24/6/2021).

” Terkait dengan kondisi pembangunan jalan yang rusak, kami akan upayakan diperbaiki semua secara bertahap.  Hal ini tentu menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Tidak bisa hanya satu desa saja yang di bangun, desa lain tidak. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur akan dilakukan secara bertahap,” kata Bupati saat menampung pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat.

Tak lupa juga, demi memutus mata rantai pandemi Covid-19, Bupati turut menyosialisasikan gerakan vaksinasi kepada masyarakat yang hadir. Ia meminta agar masyarakat tidak takut divaksin demi menjaga kekebalan tubuh.

” Saya informasikan kembali bahwa vaksin saat ini gratis, aman, dan halal. Jangan termakan hoaks. Saya orang pertama di Sergai yang divaksin. Jadi, jangan takut. Kalau sudah divaksin, Isnya Allah imun tubuh kita bisa menjaga dari gejala buruk terkena Covid. Kalau pun kita terpapar setelah vaksin, gejalanya tidak separah mereka yang belum divaksin,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, saat ini Pemkab Sergai sedang mempercepat vaksinasi sebagai kajian dan persiapan proses belajar mengajar tatap muka. Bupati juga meminta masyarakat Sergai yang memiliki anak berstatus pelajar agar segera melakukan vaksinasi.

Terkait dengan kebersihan lingkungan khususnya persoalan drainase yang terkadang mampet, ia juga telah menginformasikan bahwa sudah mengarahkan setiap desa untuk memperkerjakan dua orang tenaga kebersihan yang khusus menangani hal ini.

” Kami sudah sampaikan pada Kepala Desa untuk merekrut dua tenaga kebersihan yang bertugas menangani persoalan ini. Gajinya melalui anggaran desa. Jika di tingkat kabupaten itu, Pemkab merekrut 50 orang dan tugasnya sama yakni membersihkan drainase di jalan kabupaten,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Sergai, Edi Resmanto meminta warga untuk bergotong royong sebagai langkah awal dalam mengatasi drainase yang mampet.

Sedangkan untuk menanggapi keluhan administrasi kependudukan, Edi juga ikut menyosialisasikan program Buat Administrasi Kependudukan Secara Online Untuk Rakyat (Bakso Urat) yang telah diluncurkan Pemkab Sergai. Meski demikian, perbaikan layanan administrasi akan tetap dimasukkan sebagai catatan untuk disidangkan.

” Pemkab Sergai sudah melahirkan inovasi Bakso Urat dan 5 Kantor Camat pun sudah ditunjuk sebagai layanan adminduk. Jadi, manfaatkan ini. Terkait dengan  layanan yang dirasa kurang, kita tetap serap dan jadikan ini dalam pembahasan pada sidang nanti,” pungkasnya. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi

477 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *