Ketua TP PKK Sergai Tinjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Perbaungan,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP2AKB) menggelar kegiatan Pelayanan KB Serentak sejuta Akseptor dalam rangka  memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII Tahun 2021 bertempat di Puskesmas Plus Kecamatan Perbaungan, Kamis (24/6/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya saat meninjau kegiatan menyampaikan bahwa akseptor KB ini selain di gelar di Puskesmas Perbaungan juga digelar di 20 Puskesmas lainnya dengan target 3.419 akseptor KB untuk seluruh masyarakat se- Kabupaten Sergai.

“ Saya optimis layanan akseptor KB ini akan tercapai mengingat tingginya antusias masyarakat yang ingin mendapatkan layanan tersebut. Ini juga bisa kita lihat dari masyarakat yang mendaftar. Masih beberapa jam saja sudah ada 150 masyarakat yang mendaftar, belum lagi di 20 Puskesmas lainnya,” kata Hj Rosmaida.

Ketua TP PKK Sergai yang didampingi Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, MM, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis P2KBP3A Dasril, SKM, M.Kes, mengutarakan jika program KB ini harus disosialisasikan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti tentang fungsi KB serta dapat melindungi kehamilan yang tidak diinginkan atau kehamilan yang beresiko, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, katanya.

“ Kegiatan dalam rangka menyambut Harganas ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat saja, melainkan digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan keluarga yang sejahtera serta memberikan pengetahuan akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan dalam membangun bangsa dan negara,” imbuhnya.

Hj Rosmaida mengemukakan bahwa sangat penting bagi pasangan suami istri untuk menjaga jarak kehamilan, bahkan dianjurkan cukup memiliki sua anak saja. Hal tersebut juga demi mewujudkan keluarga berkualitas.

“ Mari kita sukseskan program Keluarga Berencana dengan 2 anak lebih baik dan sehat,” ajak Ketua TP PKK Sergai menutup sambutannya.

Turut hadir juga mewakili  BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Rabiatud Adawiyah, Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Sumut, para tenaga medias serta masyarakat peserta akseptor KB. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *