Bersama 6 Daerah lain, Sergai Ikuti Pelepasan Mahasiswa KKN-PPM USU Secara Virtual

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP mengikuti Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dari Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2021 secara virtual bertempat di Ruang Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Sei Rampah, Kamis (1/7/2021).

“Saya atas nama Pemkab Sergai menyambut baik kehadiran sebanyak 336 mahasiswa asal USU yang akan mendedikasikan ilmunya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mulai hari ini hingga 5 Agustus 2021 mendatang,” kata Faisal.

Adapun tempat yang akan dijadikan KKN-PPM para mahasiswa ini, lanjut Sekdakab, yaitu di 15 desa di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, Sei Bamban dan Teluk Mengkudu dengan program KKN Reguler, Kebangsaan dan KKN Bersama.

Dihadapan Rektor USU, Muryanto Amin secara virtual, Sekda Faisal menyebut jika Kabupaten Sergai terdiri dari 17 kecamatan dan 237 desa/kelurahan serta memiliki visi Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius, jelasnya.

Sekdakab Faisal Hasrimy yang didampingi Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP. M.Si dan Plt Kakan Kesbangpol Kusmin, M.Pd mengemukakan, KKN merupakan satuan mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa dan hal ini merupakan pengejawantahan dari konsep Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Ia menambahkan, dalam melaksanakan KKN yang harus dipahami, bahwa ini merupakan praktik lapangan yang menerapkan disiplin ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah. Dalam praktiknya diperlukan berbagai jenis kecerdasan untuk mengaplikasikannya sesuai dengan realitas di lapangan.

“ Dalam lingkungan masyarakat bisa ditemukan banyak hal, pelajari dengan seksama dan lihat potensi yang baik agar dapat dikembangkan,” tutup Sekdakab.

Selain Kabupaten Sergai, acara ini juga diikuti oleh 6 daerah lain se Sumut diantaranya, Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Batubara, Tapanuli Selatan, Kota Medan dan  Kota Tebing Tinggi secara Virtual di daerah masing-masing.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

20 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *