Peletakkan Batu Pertama Pabrik Es Balok, Bupati Sergai : “ Ini Sudah Dinantikan Nelayan Sejak Dahulu ”  

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Selasa (6/7/2021) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Es Balok PT. Sergai Pilar Pratama di Jalan Medan-Tebing Tinggi Kecamatan Sei Rampah.

Pembangunan pabrik yang letaknya tepat di depan Vihara Hut Chou Kong Hian Tiang Sang Tie dirasa cukup strategis dan tentunya sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat khususnya para nelayan yang tinggal di daerah pesisir, kata Bupati H Darma Wijaya mengawali sambutannya.

“ Pabrik es ini menjawab kebutuhan para nelayan. Karena para nelayan berkeinginan kalau Kabupaten Sergai memiliki pabrik es sendiri. Ibaratnya es ini sudah seperti nyawa jika mereka melaut. Tanpa adanya es, ikan-ikan yang ditangkap akan cepat membusuk saat tiba di daratan,imbuhnya.

Dengan sistem perizinan yang mudah dan tidak menyalahi aturan, Bupati sangat berterima kasih kepada investor yang telah menyambut dan membantu merealisasikan pembangunan ini dan merupakan salah satu program kampanyenya dahulu.

“Alhamdulillah, Kadin Medan Pak Arman Chandra tertarik dan langsung gerak cepat mencari lokasi. Terima kasih, Pak. Saya yakin banyak masyarakat nelayan kita yang sudah lama menginginkan keberadaan pabrik ini. Pesan saya, jangan jual lebih mahal dari yang dibeli nelayan sebelumnya ya, Pak,” kelakarnya.

Darma Wijaya juga berharap, PT Sergai Pilar Pratama bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat setempat dalam membantu operasional pabrik ke depan.

Sedangkan Arman Chandra selaku pimpinan PT Sergai Pilar Pratama ini mengatakan jika pabrik ini dibangun di atas lahan seluas 1 hektare. Pembangunan ditargetkan selesai pada Oktober tahun ini dengan rencana produksi 1.000-2.000 es balok per harinya.

“ Perizinan cukup mudah sehingga bisa segera bersinergi membantu dalam mengatasi permasalahan khususnya para nelayan yang ada di Kabupaten Sergai. Dengan kemudahan izin ini lah makanya kita bisa bangun pabrik es balok. Kami mendengar cerita-cerita Pak Wiwik dan mudah-mudahan dengan adanya pabrik ini bisa membantu nelayan mendapatkan es balok dengan mudah dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara yakni Camat Sei Rampah Nazaruddin serta tokoh masyarakat setempat. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi/julia

1.052 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *