Terima Audiensi Sergai Youth Forum, Wabup Sergai : “ Kaum Milenial Harus Dapat Memanfaatkan Digitalisasi ”

Sei Rampah,

Sebagai kaum milenial di era digitalisasi, tentu generasi penerus bangsa ini dituntut kreatif di dunia digital guna meraih peluang. Dengan kehadiran “ Sergai Youth Forum “ dapat menjadi wadah untuk kegiatan anak muda khususnya anak Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi dan sosialisasi.

Hal ini disampaikan Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP yang didampingi Kakan Kesbangpol M. Kahar Efendi, S.Sos saat menerima audiensi Sergai Youth Forum di Ruang Rapat Wabup, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (7/7/2021).

Kondisi pandemi akibat Covid-19 yang belum juga berakhir, lanjut Wabup, sempat membuat perekonomian melambat bahkan segaian masyarakat mengalami keterpurukan. Akan tetapi, kehadiran digitalisasi seolah membawa angin segar yang dapat memulihkan kondisi perekonomian kita.

“ Ini yang harus kita pikirkan, bersama dengan Segai Youth Forum kita bersinergi agar masyarakat tetap sehat dan ekonomi bangkit kembali melalui kreativitas digitalisasi kaum milenial untuk mewujudkan visi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang mandiri, sejahtera dan religius,” ujar wabup.

Dalam hal ini, Wabup Adlin Tambunan bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya mendukung program dan kegiatan yang akan digagas oleh Sergai Youth Forum berupa seminar dan edukasi. Ia juga berharap agar para anak muda membantu pemerintahan dalam menyosialisasikan program nasional gerakan vaksinasi sehingga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat.

“ Anak muda harus berperan dalam sosialisasi pelaksanaan vaksinasi  dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin demi mencegah penularan virus asal Wuhan yang hingga kini sudah semakin banyak variannya. Mari sama-sama kita bangun Kabupaten Sergai demi mencapai visinya yang Maju Terus,” pungkas Wabup Sergai.

Sebelumnya Ketua Sergai Youth Forum M. Hariansyah menyampaikan undangan kepada Bupati dan Wanup Sergai untuk menghadiri kegiatan yang akan digelar oleh lembaganya dalam waktu dekat serta akan mendaftarkannya secara resmi di Badan Kesbangpol Kabupaten Sergai.

“ Beberapa kegiatan pun akan kami gelar, guna mengedukasi anak-anak muda Sergai selama pandemi Covid-19 ini. Untuk saat ini, kami buat program gerakan untuk satu kecamatan satu rumah baca yang didalamnya tersedia buku bacaan seperti perpustakaan yang dilengkapi dengan wifi gratis,” katanya.

Selain itu, tambah Hariansyah, pihaknya juga akan membuat usaha coffe shop dilengkapi dengan barista yang memahami tentang cara membuat coffe.

“ Kami berharap kegiatan ini mampu mengembangkan kreativitas untuk anak-anak muda di Sergai sehingga bisa mendatangkan peluang usaha bagi mereka,” pungkasnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

326 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *