Bersama 11 Kepala Daerah se-Sumut, Wabup Sergai Ikuti Rakor PPKM Mikro dengan Gubsu

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi secara virtual di Ruang Rapat Wabup, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (16/7/2021).

Turut hadir dalan rakor virtual, Asisten Pemum dan Kesra Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Kasat Pol PP Drs Fajar Simbolon, M.Si dan Kalak BPBD H Henry Suharto, SH.

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa sebanyak 12 kabupaten/kota yang mengikuti Rakor ini diharapkan mempunyai komitmen untuk bersama-sama bergandengan tangan dan bersinergi menyelesaikan berbagai persoalan khususnya pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

” Saat ini di Sumatera Utara (Sumut) berada di posisi peringkat ke-12 secara nasional penyumbang angka penyebaran pandemi Covid-19. Yang pertama adalah Ibu Kota DKI Jakarta, selanjutnya pulau Jawa, Banten, Bali dan diurutan ke 12 kita, Sumatera Utara dengan jumlah kasus 41.780 orang,” kata Gubsu.

Dari 41.780 orang, katanya lagi, yang terpapar Covid, sekitar 5.718 orang kasus aktif, 1.284 meninggal dan 34.778 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan di Kabupaten Sergai masuk dalam 10 besar penyebaran Covid di Sumut.

” Kami imbau agar setiap daerah bekerja secara maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Kita harus bisa memaksimalkan kerja dan program yang ada. Susun program baru demi meningkatkan kinerja dalam penekanan penyebaran pandemi. Saya minta seluruh daerah melakulan hal itu agar 12 daerah yang masuk kategori level 3 ini tidak meningkat menjadi level 4 seperti Medan dan Sibolga,”harap Gubsu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan yang mengikuti rapat virtual bersama 11 Bupati/Walikota di Sumut menjelaskan bahwa Pemkab Sergai terus berupaya menekan angka penyebaran virus asal Wuhan ini.

“Kita terus lakukan sosialisasi melalui berbagai kanal media terkait bahaya Covid kepada masyarakat. Penyekatan dan tindakan preventif terus dilakukan. Pembentukan kampung tangguh juga sudah dilaksanakan,”jelasnya.

Wabup menambahkan, program vaksinasi juga sudah berjalan dan akan terus berjalan hingga seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat divaksin.

“Hingga kini, pelaksanaan vaksinasi di setiap Puskesmas juga masih terus berjalan. Diimbau masyarakat yang belum divaksin segera berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan dan yang sudah di vaksin agar mengajak keluarga dan tetangganya untuk di vaksin. Vaksin aman, sehat, halal dan gratis,”tandasnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

184 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *