Sambut Giat Bulan Bakti, Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Sergai Gelar Rapat

Sei Rampah,

Terbentuknya Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) disikapi dengan berbagai kegiatan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sergai periode 2021-2026.
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Gerakan Pramuka di Tanah Bertuah Negeri Beradat adalah dengan menggelar rapat kepengurusan Pramuka yang langsung dikomandoi oleh Faisal Hasrimy di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (26/7/2021).


Dalam sambutannya, Sekda Faisal Hasrimy mengemukakan beberapa persiapan yang akan dilakukan menuju giat bulan bakti Gerakan Pramuka pada Agustus 2021 mendatang.
“ Adapun kegiatan yang akan dilakukan pada momen tersebut antara lain; pelaksanaan vaksinasi Covid-19, bakti sosial, malam renungan dan ulang janji, Apel Hari Pramuka ke-60 dan donor darah,” rinci Faisal.
Di hadapan para pengurus Pramuka, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sergai ini mengutarakan jika selain beberapa persiapan, juga diadakan program jangka pendek yaitu pendataan potensi anggota Pramuka di Sergai, Pendataan Sekretariat Kwartir Ranting (Kwaran) dan Pelaksanaan musyawarah ranting di Kwaran di tiap kecamatan se-Kabupaten Sergai.
“ Pendataan potensi anggota Pramuka di Sergai ditanggung jawabi oleh Sekretariat Kwartir Cabang dan akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2021 mendatang, dengan sasaran adalah Kwaran dan Gugus Depan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jumlah anggota Pramuka di Sergai baik kuantitas maupun kualitasnya,” pungkas Sekda Faisal Hasrimy.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

311 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *