Peduli Masyarakat Tertimpa Musibah, Bupati Sergai Bantu Korban Kebakaran di Sipispis

Sipispis,

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya, memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran berupa sembako dan uang tali kasih di Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Selasa (27/7/2021).

Musibah kebakaran tersebut menimpa rumah warga milik Sinur Sinurat pada Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

“ Musibah ini merupakan cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga yang tertimpa musibah hendaknya bersabar dan ikhlas. Yakinlah bahwa dibalik musibah ini ada hikmah dan  rahasia dari Tuhan, sebagai pengingat untuk manusia. Semoga selalu diberikan kesabaran,” ujarnya.

Bupati Darma Wijaya menyebut, agar jangan melihat nilai bantuan yang diberikan, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah khususnya Pemkab Sergai kepada korban tertimpa musibah.

“ Kami harap jangan dilihat nilainya, karena mungkin tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa ibu, tapi lihatlah niat tulus kami pemerintah daerah, yang hadir di tengah musibah ini, minimal dapat sedikit meringankan beban bapak-ibu korban bencana kebakaran ini” ungkapnya.

Selain peduli terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, Bupati Sergai juga peduli dengan masyarakat yang kurang mampu yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hal ini terlihat dari aksi Bupati yang memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang kurang mampu di sana.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumut dan Anggota DPRD Kabupaten Sergai, Kabag Kesra, Camat Sipispis, tokoh masyarakat Desa Sipispis serta perangkat desa setempat.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

226 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *