Bupati Sergai Koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Bantu Juleiha Bisa Sekolah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kehadiran Juleiha, warga Dusun Kenari Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, bertempat di ruang kerja Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (28/07/2021). Juleiha beberapa waktu lalu berkesempatan bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan mendapat bantuan pengobatan.

Ditemani orang tua dan neneknya, Juleiha mengungkapkan rasa bahagianya bisa berjumpa secara langsung dengan “Bapak Dambaan”, sebutannya untuk Bupati Darma Wijaya.

“Leha senang bisa bertemu dengan Bapak Dambaan, sudah lama sekali ingin jumpa. Akhirnya terwujud,” ucap Juleiha.

Di kesempatan ini, gadis berusia 19 tahun tersebut juga menyampaikan keinginannya untuk bersekolah. Dengan polos, ia mengatakan keinginannya untuk bersekolah supaya bisa belajar dan menjadi pintar.

Bupati Darma Wijaya berjanji mewujudkan impian mulia Juleiha. Dirinya juga memastikan ia akan mendapat fasilitas pendidikan di SLB Negeri Sergai, yang terletak di Jalan Besar Desa Bengabing, Kecamatan Pegajahan.

“ Saya akan lakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan. Kepada pihak keluarga, tinggal siapkan saja dokumen yang diperlukan. Nanti juga Leha akan dibuatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP),” terang Bupati kepada keluarga Juleiha, sambil menambahkan agar keluarga jangan lelah tetap memberikan semangat dan motivasi bagi kesehatan dan pendidikannya.

Sebelumnya Juleiha sudah menjalani penanganan medis rawat jalan di RS Haji Medan.

Susianti, Ibu Juleiha, mengatakan jika hasil diagnosis dokter menyebutkan saraf Juleiha dinyatakan sehat.

“Kami disarankan untuk datang ke psikolog untuk penanganan lanjutan. Tapi saat ini Leha sedang rawat jalan, jadi 3 hari sekali kami kembali ke Medan,” tuturnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

274 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *