Bupati Sergai Resmikan Tempat Wudhu Masjid Istiqomah

Dolok Masihul,

Gotong royong dan kekompakan adalah aset berharga dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dalam sambutannya di acara peresmian pembangunan tempat wudhu Masjid Istiqomah di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Senin (02/08/2021).

“Dari dulu sampai sekarang kehidupan sosial bermasyarakat kita tidak terlepas dari yang namanya gotong royong. Apalagi di Desa Dolok Manampang ini, orang-orangnya terkenal kompak. Kompak untuk membangun, kompak untuk bekerja sama. Hari ini bisa kita liat satu lagi bukti dari kekompakan itu dengan terbangunnnya tempat wudhu yang baik ini di masjid kita,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Bupati berharap kedepan kerja sama dan gotong royong ini tetap dapat terjaga karena tidak mungkin sesuatu bisa diselesaikan jika hanya mengandalkan satu dua orang saja.

“Terima kasih kepada orang tua kami atas doa-doanya. Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder yang sudah ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan,” ungkapnya.

Di kesempatan ini Bupati juga menyebut, akan ada limpahan berkat yang didapat jika aktif memakmurkan rumah ibadah.

“Saya belajar banyak dari proses pembangunan rumah ibadah ini. Seperti pasir yang membangun pondasi masjid ini, begitu pula rezeki yang mengalir. Saya banyak belajar dari tokoh-tokoh agama di Dolok Manampang ini,” ucapnya lagi.

Terakhir Bang Wiwiek berujar, dalam proses pembangunan di Sergai dirinya berperan meneruskan kinerja sehingga ia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemimpin terdahulu yang sudah lebih dulu memulai dan jadi pioner.

“Saya hanya meneruskan saja. Meneruskan itu lebih gampang dibanding memulai, maka dari itu saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Tengku Ery dan Bapak Soekirman. Namun bagaimanapun tidak hanya sekadar meneruskan, tapi harus ada perubahan dan peningkatan. Bukan orangnya yang diubah, tapi pola berpikir atau mindset. Kalau ada yang kurang, diperbaiki. Tapi kalau sudah baik ya dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Anggota DPRD Sergai Edi Rismanto, para Kepala OPD, Camat Dolok Masihul, Anggota BKM Masjid Istiqomah Desa Dolok Manampang,Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *