Bupati Sergai Ungkapkan Rasa Syukur Dengan Berbagi Kebahagiaan di Momen Ulang Tahun

Sei Rampah,

Bertambahnya usia merupakan hal yang patut disyukuri oleh setiap manusia. Begitupun dengan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya, yang berbagi kebahagiaan bersama masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tepat di momen ulang tahunnya ke-49 tahun. Secara pribadi, ungkapan rasa syukur tersebut, ditandai dengan membagikan sembako sebanyak 1.000 karung beras.

Momentum berbagi kebahagian itu, dilakukan Bupati Darma Wijaya didampingi sang istri Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya selama dua hari, Sabtu (31/7/2021) dan tepat di hari ulang tahunnya pada Minggu (1/8/2021). Pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini, turun langsung membagikan ke tengah masyarakat.

 Tempat pertama yang disambangi dengan membagikan beras ke masyarakat di Dusun V Desa Kampung Lalang, Kecamatan Serbajadi, masyarakat Dusun 1 Desa Bajaronggi dan Desa Manampang, Kecamatan Dolok Masihul. Kemudian, ke Dusun V, Desa Pulau Tagor Kecamatan Serbajadi.

PP

Kemudian Bupati bersama istri membagikan sembako ke  Desa Bajaronggi, Desa Dolok Sagala, Desa Bah Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul. Selanjutnya ke Desa Marjanji, Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis.

Bupati Darma Wijaya dalam setiap kunjungannya ke masyarakat menyampaikan, pada momen berbagi hari ulang tahun ini sebagai wujud kepedulian kepada orang yang sangat membutuhkan serta tanda pengingat dirinya ke masyarakat yang telah memberi dukungan hingga menjadi orang nomor satu di Sergai.

“Saya ingat akan warga di sini. Pas di momen hari ulang tahun, saya ingin berbagi, sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung saya sehingga menjadi pemimpin. Ini berkat dukungan dan doa dari masyarakat semua,” katanya.

Bupati pun memohon doa kepada masyarakat, agar dirinya beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT. Selain itu, menjadi pemimpin yang amanah dan membangun Kabupaten Sergai yang maju terus; mandiri, sejahtera dan religius.

Bupati berharap kepada warga, apa yang diberikannya bukan dilihat dari jumlahnya sedikit atau banyak, tetapi sebagai bentuk kepedulian. Apalagi ia ikut merasakan apa yang dialami masyarakat yang semua sektor terkena dampak pandemi Covid-19.

“Mengingat pandemic yang belum berakhir, saya mengimbau kepada masyarakat untuk terus terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker terutama yang paling terpenting. Vaksin juga penting bagi bapak/ibu. Siapa yang belum vaksin segera vaksin karena untuk mencegah atau mengurangi risiko penularan Covid-19 ini agar terbentuk herd imunity,” imbaunya.

Bupati menyebut, bahwa disejumlah desa akan ada pembangunan infrastruktur untuk pengaspalan jalan.”Tahun ini juga ada sejumlah jalan yang diperbaiki atau di bangun. Nanti setelah dibangun kita jaga dan rawat bersama-sama,” pintanya.

Effendi, Kepala Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada  Bupati Darma Wijaya yang peduli dan ingat kepada masyarakat di hari ulang tahunnya. “Suatu kebanggaan kami, Bupati hadir di sini berbagi kebahagiaan dengan kami. Semoga bapak Bupati dan ibu beserta keluarga selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya pada Minggu pagi, bupati juga menggelar syukuran dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim di kediamannya di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul. Di hari itu juga, tepat di Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis, Bupati memberikan santunan sejumlah uang dan sembako kepada korban kebakaran.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *