Bupati Sergai “Cofee Morning” dengan Pengurus STM Kristiani

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengikuti kegiatan “Coffee Morning” bersama STM ASN Kristiani Pemkab Sergai yang digelar di RM Hj. Murni, Sei Rampah, Jumat (06/08/2021).

Dalam arahannya di acara ini, Bupati Sergai menyampaikan selain kinerja yang baik, berbagi dengan mereka yang membutuhkan juga adalah hal yang penting dilakukan oleh seorang ASN.

“ASN Pemkab Sergai sudah diakomodasi untuk ikut aktif berbagi dengan sesama. Kalau ASN yang muslim ada yang namanya program GAS atau Gerakan Amal Sholeh, sedangkan untuk ASN Kristiani bisa ikut menyisihkan sebagian dari rezekinya lewat GAK atau Gerakan Aksi Kasih,” ucap Bupati.

Dia menyebut, mekanisme GAS dan GAK ini dijalankan dengan menyisihkan 2.5 persen dari penghasilan tiap bulan. Nantinya, kata Bupati, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada kelompok sasaran yang dianggap layak.

“GAS disalurkan kepada guru mengaji, bilal mayit dan penggali kubur. Kalau GAK menyasar bantuan rehabilitasi gereja maupun rumah pendeta dan untuk guru minggu. Di luar itu, bantuan juga disalurkan untuk pelaksanaan hari besar atau ke masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas dibentuknya STM ASN Kristiani Pemkab Sergai ini.

“Saya berharap dengan adanya STM ASN Kristiani di lingkungan Pemkab Sergai, banyak kegiatan produktif positif yang bisa dilaksanakan, utamanya untuk membantu sesama masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Seperti kemarin Pak Fajar Simbolon yang merupakan Ketua Kepengurusan STM ini memberi bantuan beras melalui saya untuk dibagikan kepada masyarakat,” beber Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, sambil menambahkan agar setiap program yang baik supaya terus dilanjutkan.

Di kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan kinerja ASN Pemkab Sergai yang harus semakin ditingkatkan.

“Kinerja sebagai ASN harus berkualitas dalam perannya sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan serta pembangunan lewat implementasi kebijakan dan pelayanan publik yang profesional,” tegasnya.

Baginya yang terpenting adalah kerja nyata. Jika kinerja sudah baik, Bupati menjamin itu akan mendapat apresiasi.

“Mereka yang bekerja bagus akan mendapat hasil sesuai yang diharapkan,” tandas Bang Wiwiek.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Kepengurusan STM ASN Pemkab Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si menyatakan kelompok ini berdiri sejak tanggal 15 Maret 2019 dan beranggotakan sebanyak 72 orang yang berasal dari berbagai OPD.

“STM ini membawa motto “Bertolong-tolonglah kamu menanggung bebanmu”. Sejak STMASN Kristiani ini berdiri, sudah ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan, baik dalam momen suka dan duka. Misalnya pemberian sembako di acara Natal Pemkab tahun 2019, aksi sosial peduli kasih masyarakat korban banjir di sekitaran kantor Bupati Sergai serta beberapa kali melaksanakan acara bagi-bagi sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19,” terangnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

228 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *