Pemkab Sergai Serahkan Bantuan ke Beberapa Gereja

Sei Bamban,

Perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terhadap fasilitas rumah ibadah kembali ditunjukkan saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya memantau proses renovasi beberapa rumah ibadah di Kecamata Sei Bamban dan Dolok Masihul, Rabu (04/08/2021).

Dalam keterangannya, Bupati menyebut bantuan ini diserahkan ke beberapa gereja yaitu HKBP Sei Priok dan HKI Bah Sidua-dua di Sei Bamban dan GKPS Pematang Bangun yang terletak di Kecamatan Dolok Masihul.

“Kabupaten Sergai adalah daerah yang menjamin kebebasan dalam menjalankan ibadah bagi setiap pemeluk agama. Tapi tak sebatas itu, Pemkab Sergai juga berusaha memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan fasilitas peribadatan yang ada,” ucapnya.

Ia mengatakan, Pemkab Sergai menyalurkan bantuan berupa materil bahan bangunan yang dipakai untuk memugar bangunan atau melaksanakan pembangunan fasilitas penunjang rumah ibadah lainnya.

“Tidak ada kata lain selain ucapan semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat. Kami harap bantuan ini diperuntukkan sesuai dengan kebutuhan, digunakan sebaik-baiknya, dan dijaga bangunannya setelah jadi nanti,” ucapnya lagi.

Terakhir, Bang Wiweik berharap semoga di masa pandemi ini semua dimurahkan rezeki sehingga dimudahkan untuk saling membantu antar sesama. Walau pandemi belum berakhir, namun itu tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti berbuat kebaikan.

“Kepada panitia yang telah diberi tanggungjawab, kita doakan agar amanah dan mampu mengalokasikan bantuan dari berbagai pihak baik materi maupun non materi pada tempatnya,” tandas Darma Wijaya. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi/ardi

383 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *