Akan Bertugas Kibarkan Bendera, 13 Anggota Paskibra Kabupaten Sergai Dikukuhkan

Sei Rampah,

Sebanyak 13 (tiga belas) orang anggota tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang, dikukuhkan oleh Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, turut dihadiri Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Sergai Donny Haryono, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, Ketua Pengadilan Agama H. Munir, mewakili Dandim 0204/DS, para Asisiten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD.

Dalam arahannya, Wabup Sergai H. Adlin Tambunan mengutarakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

“ Saat ini peran serta dari para pemuda sangatlah diharapkan dalam memajukan bangsa, salah satunya dengan menguasai dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dengan baik serta mampu memanfaatkan kemajuannya. Hal ini tentu demi kemajuan bangsa, oleh karenanya, Wabup berharap para pemuda mampu menciptakan inovasi-inovasi baru dibidang iptek dari hasil karya-karyanya yang sangat luar biasa.

“ Disinilah peluang besar bagi para pemuda untuk membuktikan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” katanya penuh harap.

Dalam konteks kegiatan kita pada hari ini, lanjut Wabup,  proses pengukuhan anggota Paskibra merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa para pelajar dari SMA/sederajat ini telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar bendera, cetus Wabup.

“ Pada upacara HUT Kemerdekaan RI kalian semua akan mengemban tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih sebagai simbol lambang negara kita. Kalian dapat membedakan dengan hari-hari sebelumnya yang akan kalian alami. Oleh karena itu, berbuatlah yang terbaik serta laksanakan tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara HUT RI nanti,” tutur Adlin.

Diakhir penyampaiannya, Wabup berpesan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan.

“ Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar sekaligus mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi/julia

1.070 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *