Bupati Sergai Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Lama Perbaungan

Perbaungan,

Sejumlah kios milik pedagang yang terletak di Pasar Lama Jalan Deli Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan dilalap si jago merah. Menurut informasi dari beberapa warga, peristiwa ini terjadi pada Kamis (16/9/2021) pagi.
Salah seorang warga menyebut jika akibat dari kebakaran tersebut membuat ratusan kios ludes terbakar. Sebanyak 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) juga telah dikerahkan oleh Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) untuk mengatasi kobaran api tersebut.
Selain itu ada juga bantuan Damkar dari Kabupaten Deli Serdang sebanyak 2 unit dan Damkar dari Deli Muda 1 unit sehingga dengan cepat api dapat dipadamkan.
Bupati Sergai H Darma Wijaya yang berkesempatan meninjau proses pemadaman api,  turut menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi hingga meluluh lantakkan kios-kios milik pedagang yang ada di sana.


“ Saya turut perihatin atas musibah kebakaran yang menimpa pedangan di Pasar Lama ini. Kepada para pedagang yang baru mendapat musibah agar tabah dan sabar, karena di balik musibah ini pasti ada hikmah dan rencana Allah SWT,” katanya yang hadir didampingi Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si, Kabag Umum Setdakab Rico Ebtian, S.STP, Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP serta unsur Muspika Kecamatan Perbaungan.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim petugas Damkar dan masyarakat yang dengan sigap serta bahu membahu dalam menangani kebakaran ini sehingga api tidak meluas lagi.
“ Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kita juga tentunya berharap dan sama-sama berdoa semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. pungkasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

32 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *