Putera-Puteri Sergai Raih Prestasi di Ajang PPSU 2021

Sei Rampah,

Kabar baik datang dari Ajang Putra-Putri Sumatera Utara (PPSU) 2021. 2 (dua) orang finalis asal Serdang Bedagai (Sergai) mengharumkan nama Tanah Bertuah Negeri Beradat setelah berhasil menyabet prestasi membanggakan di ajang tahunan ini.

Adalah Riki Kurniawan (22) dan Yulistia Monika Putri (22), 2 remaja asal Kecamatan Pegajahan, membuktikan diri di kompetisi yang digelar di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, Sabtu (11/9/2021) lalu.

“Alhamdullilah, dua anak muda yang sama-sama berasal dari Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan ini sudah berjuang dan mengharumkan nama Sergai di ajang PPSU 2021. Yulistia mampu menyabet dua gelar sekaligus, yakni Runner Up II dan Putri Urban Style Sumut 2021. Sedangkan Riki mampu masuk di top 15. Hebat!” ucap Bupati Sergai H. Darma Wijaya, saat ditemui di ruang kerjanya, di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, (16/9).

Bupati berpesan agar kedua generasi muda Sergai ini jangan cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih, namun tetap menjaga semangat dan terus mengembangkan bakat untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.
“ Tetap semangat dan teruslah mengasah dan mengembangkan diri dengan potensi yang kalian miliki. Jadilah role model bagi muda-mudi Sergai lainnya untuk terus mengukir prestasi di manapun dan dalam kesempatan apapun. Jangan berpuas diri, tetap belajar, dan terus belajar,” minta Bupati.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP. Ia menyebut apa yang diraih oleh Riki dan Yulistia adalah kebanggaan bagi Kabupaten Sergai.

“ Semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat lagi untuk Riki dan Yulia menuju ke ajang-ajang lainnya. Saya juga berharap apa yang mereka peroleh sekaligus menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Sergai untuk berani menunjukkan kemampuannya, hingga bisa membawa nama Sergai baik di tingkat Sumut, Nasional hingga Internasional,” katanya.

Wabup juga tak lupa mengapresiasi inisiatif keduanya dalam memperkenalkan kearifan lokal dengan mempromosikan kain tenun asli Sergai yang dikreasikan dalam bentuk jas dan gaun.

“Ajang semacam ini merupakan momen yang sangat baik untuk memamerkan kekayaan budaya yang ada di Sergai. Patut diapresasi,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Riki dan Tia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Sergai yang sudah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk. Keduanya mendedikasikan prestasi yang diraih untuk Kabupaten Sergai.

“ Semoga Tahun depan Official Putra-Putri Serdang Bedagai (PPSB) mampu mengadakan pemilihan tingkat Kabupaten Sergai. Pemenang utama ajang ini akan mewakili Kabupaten Sergai di acara PPSU 2022 yang rencananya akan di selenggarakan di Kabupaten Madina,” ucap Tia.

Sementara itu Vhican selaku Mentor Putra-Putri Sergai menyebut ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Sergai mengirimkan perwakilan di ajang PPSU.

“ Alhamdullilah, kesempatan perdana ini langsung ditandai dengan prestasi yang sangat baik. Semoga kedepan, Sergai bisa meraih prestasi yang lebih baik tinggi,” harapnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

783 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *