Sukseskan PTM, Sergai Gelar Vaksinasi Pelajar SMP  

Sei Rampah,

Fokus Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam menyukseskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus dijaga, salah satunya lewat aktifnya vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar.

Hal ini terlihat ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar yang digelar di SMP Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (21/9/2021).

“ Seluruh pihak yang terlibat dalam PTM sangat penting kiranya untuk mengikuti vaksinasi. Baik itu tenaga pendidik maupun para siswa-siswi. Maka dari itu saya meminta, terutama kepada Bapak dan Ibu guru, agar aktif menyukseskan vaksinasi ini,” ujar Bupati Sergai.

Bupati kemudian menambahkan, saat ini antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin sudah sangat tinggi. Dibuktikan dengan masyarakat yang selalu membanjiri sentra pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah.

“ Kalau pelaksanaan vaksinasi pelajar ini berhasil, maka selanjutnya kita akan arahkan fokus ke kelompok masyarakat lain, terutama para orang tua. Semua ini merupakan usaha kita bersama demi menuju Kabupaten Sergai yang kembali masuk ke zona hijau sebaran Covid-19,” pungkas Bupati.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, S.Pd, MM, menerangkan, setelah kegiatan ini, pada hari kamis nanti (23/9/2021) akan dilaksanakan vaksinasi seluruh pelajar SMP se-Kabupaten Sergai.

 “ Di SMP Negeri 1 Sei Rampah ada total 854 siswa. Beberapa waktu yang lalu, vaksinasi juga sudah dilaksanakan terhadap para pelajar di Perbaungan yang diikuti kurang lebih 1.200 siswa. Jadi kalau ditotal, 2.000 pelajar di Sergai sudah divaksin. Tentunya kami berharap agar seluruh pelajar di Sergai sudah divaksin dalam waktu dekat. Ditambah pula bulan depan, Sergai mendapat jadwal assesment dari Kementerian Pendidikan,” tuturnya.

Di kesempatan serupa, Sektetaris Dinas Kesehatan Liagustina Simamora, SKM, menyampaikan jika Dinas Kesehatan jelas akan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sergai. Dukungan ini ditunjukkan lewat koordinasi aktif yang sudah dijalin dengan seluruh pihak terkait.

“ Selain itu, stok vaksin kita juga cukup banyak dan mencukupi. Pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar ini akan sangat menetukan dalam menjamin keamanan para anak didik dari risiko kesehatan di tengah pandemi,” tukasnya. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi/julia

606 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *