Pelaku UMKM Sergai Terima Bantuan Stimulus Ekonomi dari Pemprov Sumut

Sei Rampah,

Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima bantuan berupa barang untuk menunjang kinerjanya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melalui Dinas Koperasi dan UKM.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kabid Pemberdayaan Koperasi Sumut Ir Kaloko kepada Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya didampingi Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Drs Nasrul Azis Siregar dan langsung dibagikan secara simbolis ke pelaku UMKM yang juga turut hadir di Aula BKD, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at (24/9/2021).

Kabid Pemberdayaan Koperasi Sumut Ir Kaloko mengatakan bahwa penyerahan bantuan stimulus ekonomi sarana usaha dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut ini dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, ujarnya.

Ir. Kaloko berharap agar koordinasi antara Pemprovsu dan daerah harus bisa berjalan baik, komunikasi terus dilakukan agar harapan masyarakat khususnya para pelaku UMKM bisa tertampung.

” Saya harap di Sergai bisa lebih maju ke depan terutama 2022 nanti, waktunya saling koordinasi apa yang diminta masyarakat dan koperasi bisa sama-sama kita penuhi,” pungkasnya.

Sedangkan Hj Rosmaida menyampaikan jika perhatian khusus untuk UMKM bukan hanya dilakukan oleh pemerintah pusat atau provinsi saja, Pemkab Sergai juga memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha melalui program yang berfokus pada pengembangan usaha agar UMKM bisa tetap bertahan karena jadi satu penggerak roda perekonomian.

” Kami ucapkan terima kasih, karena ini sangat dibutuhkan apalagi masih dalam situasi pandemi. Hari ini ada 3 (tiga) kursi pangkas, ada 3 (tiga) alat pangkas, mesin obras, helem, dan kemarin sudah diserahkan perlengkapan nelayan di Pantai Cermin dan Tanjung Beringin. Para perajin tenun ulos di Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis juga akan menerima 5 unit  alat tenun bukan mesin yang nanti langsung diantar ke alamat penerima masing-masing,” rincinya.

Ketua TP PKK Sergai juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Bupati Sergai H Darma Wijaya yang saat itu tidak bisa hadir kepada Pemprovsu. ” Saya sampaikan salam dan ucapan dari Bapak Bupati, beliau tidak bisa hadir,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Ketua TP PKK berharap bantuan yang sama bisa kembali diberikan kepada para pelaku UMKM Sergai. Ia juga menyampaikan bila barang pemberian tersebut akan dipantau.

” Jangan dijual yah bapak ibu, pergunakan dengan baik, nanti dimonitoring alatnya sudah dipakai sesuai kegunaannya belum. Ini diberikan untuk membangun usaha bapak ibu semua,” ujar Rosmaida kepada para penerima bantuan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Nakerkop-UM, H. Nasrul Aziz Siregar. ” Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan ke depannya kita terus berkoordinasi dan berharap pemerintah bisa kembali memberikan bantuannya ke Kabupaten Sergai,” tutupnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *