TPID Sergai Ikuti Webinar dengan Bank Indonesia

Sei Rampah,

Tim Pengendalian Inflasi Daerah

(TPID) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti webinar Coacing Clinic Road To TPID Awards 2022 dengan agenda konsultasi program TPID untuk tahun 2022.

” Webinar ini menindaklanjuti surat Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Nomor : 23/133/Mdn-GPIK-KPKP/Srt/B tanggal 5 Oktober 2021, sebagai peserta Capacity Building TPID se-Sumut dan partisipasi pada lomba Road to TPID Award tahun 2022,” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin di Ruang Data Center Dinas Kominfo Sergai di Sei Rampah, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut disampaikan Kaharuddin bahwa Sergai tergabung dalam grup B yang di dalamnya termasuk Kabupaten Langkat, Pakpak Barat, Deli Serdang dan Karo.

Ia menambahkan jika pihak BI Perwakilan Sumut membantu Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam rangka menyusun program unggulan kabupaten/kota agar dapat meraih TPID Award untuk tahun 2022 mendatang.

Dalam Webinar tersebut, lanjut Kaharuddin, Kepala Perwakilan BI Sumut Soekowardojo menekankan pentingnya kabupaten/kota di Sumut dalam meningkatkan kualitas laporan TPID agar semakin membaik, ungkapnya.

Asisten Ekbangsos menjelaskan, output yang diharapkan dari kegiatan Road to TPID Award adalah setiap kabupaten/kota turut berpartisipasi aktif untuk mengikutinya.

” Tentunya kompetisi ini diharapkan dapat menciptakan inovasi dan kreativitas setiap daerah dalam pelaksanaan program-program pengendalian inflasi demi menjaga stabilitas harga dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, pungkasnya.

Turut serta dalam webinar, Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP. M.Si, Kadis Perhubungan MP Naibaho, S.Sos, Kabag Perekonomian Rosdelimawati serta Tim TPID Sergai. MC Sergai Rini/Ardi/Vichan/Vivi/Julia

213 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *