Sergai Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Manuju Herd Immunity

Sei Rampah,

Sebagai upaya guna menuntaskan  pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (21/10/2021).

Dalam arahannya, Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP mengutarakan jika Kabupaten Sergai akan segera melaksanakan percepatan vaksinasi demi menuntaskan pandemi asal Wuhan, katanya dihadapan perwakilan Polres Sergai, perwakilan Dandim 0204/DS, para Asisten, Kepala OPD, Camat serta para Kepala Puskesmas (Kapus).

Hal ini, katanya lagi, agar para Kapus se-Sergai dapat melakukan koordinasi dengan para Camat untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

“ Kita harus segera mempercepat vaksinasi agar kembali menurunkan level pendemi. Oleh karenanya, kepada para Camat untuk lebih proaktif mendata masyarakat dengan berkoordinasi dengan para Kades di masing-masing wilayahnya,” ungkap Sekdakab.

Faisal Hasrimy berharap, dengan digelarnya rakor ini dapat membantu untuk mempercepat vaksinasi sehingga tercipta Herd Immunity sehingga masyarakat semakin sehat, Sergai semakin kuat, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sergai melalui Kabag Ops Kompol Tangap Manurung menyampaikan jika pihaknya telah mempercepat untuk menargetkan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakathingga ke jajaran Polsek.

“ Polres Sergai sudah menggerakkan personil seperti Bhabinkamtibmas untuk menyosialisasikan vaksinasi terhadap masyarakat. Jika ada  kendala terhadap masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, hendaknya kita sama-sama bekerjasama untuk memecahkan kendala tersebut serta saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0204/DS melalui Kasdim Mayor Inf. Toto Triyanto berharap agar para Camat lebih proaktif serta dapat bekerjasama dengan para Babinsa dalam menyosialisasikan gelaran vaksinasi ini.

“ Jika Babinsa tidak ditempat maka lapor kepada saya. Kemudian kami harapkan juga para Camat berkoordinasi dengan Danramil serta para Kapolsek. Sinergitas yang tercipta bersama ini tentunya guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi terdahap masyarakat. Semoga seluruh upaya dan kerjasama ini dapat menurunkan level pandemi Covid-19 di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tandasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

177 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *