Target Kembali ke Zona Hijau, Sergai Gelar Percepatan Rakor Vaksinasi

Sei Rampah,

Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus dilaksanakan secara intensif. Hal ini terlihat jelas ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya memimpin rapat koordinasi dengan lintas OPD terkait percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (27/10/2021).

Semangat dan dedikasi dari seluruh pihak jadi pesan yang ditekankan betul oleh Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, terhadap seluruh pihak yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Kita harus mampu menciptakan inovasi untuk menyukseskan prorgam vaksinasi di setiap wilayah Sergai. Ini demi memastikan herd immunity atau kekebalan komunal bisa terbentuk dan terpenting Sergai bisa kembali ke zona hijau,” ucapnya.

 

Kepada para Kepala Puskesmas dan Camat, Bupati meminta agar dilaksanakan betul pemetaan wilayah mana saja yang perlu menjadi cakupan wilayah target vaksinasi. Saat ini vaksinasi juga makin diintensifkan dengan berjalannya metode vaksinasi door-to-door di mana para petugas vaksinator hadir langsung ke rumah masyarakat.

“Kita kerahkan petugas untuk bisa datang dari rumah ke rumah untuk meringankan warga yang ingin vaksin, terutama lansia. Bekerja dengan saling bersinergi. Bagi kecamatan yang sekiranya mampu, akan sangat baik jika mampu memberi bantuan SDM ke kecamatan lain supaya target yang sudah ditetapkan bisa dicapai,” ucap Bupati, sambil menambahkan agar permasalahan kekurangan personil bisa teratasi jika dikerjakan dengan “keroyokan” atau bersama-sama.

Dia berharap, kerja keras seluruh OPD terkait untuk mengentaskan pandemi ini bisa membawa Sergai pulih segera agar fokus terhadap pembangunan bisa lebih ekstra dan maksimal.

“Dengan adanya pandemi ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk merealisasikan pembangunan di Sergai. Kalau pandemi ini bisa kita atasi, fokus bisa kita alihkan untuk pembangunan yang seluas-luasnya untuk masyarakat, sehingga semuanya lebih terarah,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat koordinasi ini jajaran Kepala OPD, para Camat, dan Kepala Puskesmas. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

202 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *