Eratkan Silaturahmi dan Persaudaraan, Pemkab Sergai Gelar Safari Pengajian Dambaan

Perbaungan,

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Kunjungan Safari Pengajian Dambaan ke berbagai pengajian masyarakat di tingkat kecamatan.

Dalam Safari Pengajian perdananya, Jumat (5/11/2021) malam, Bupati Sergai H. Darma Wijaya hadir dalam pengajian yang dilaksanakan Mushola Al Ikhlas di Dusun Mangga, Jalan Waringin Desa Melati 2 Kecamatan Perbaungan.

Bupati menyampaikan Safari Pengajian ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat persaudaraan dalam suasana kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Sergai.

“ Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan saya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, mempunyai program pembangunan daerah tahun 2021-2024, yaitu Sapta Dambaan atau SABDA yang terdiri dari Sekolah Mantab, masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus, dan birokrasi dambaan,” papar Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Program-program yang telah dirumuskan tersebut, sebut Bupati, saat ini sudah dan sedang dilaksanakan dan ia berharap seluruh hasil pembangunan baik fisik dan non-fisik dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dijaga agar manfaatnya dapat terus dinikmati untuk masa-masa yang akan datang.

“ Untuk itulah diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai baik dalam proses perencanaan dan proses pembangunan serta dalam pemanfaatan hasil pembangunan, sebab tanpa dukungan masyarakat saya yakin proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” tegas Bupati yang hadir didampingi Asisten dan Kepala OPD.

Masih lanjut Bupati Sergai, Pemkab saat ini telah serius melaksanakan program ketiga SABDA yaitu masyarakat sehat dan religius, dengan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi secara terus menerus, sehingga mampu menekan penyebaran wabah Covid-19 sampai PPKM level normal.

“ Saya juga berharap kita selalu mendisiplinkan diri agar selalu sehat sampai berakhirnya masa pandemi ini. Selain itu, kami juga sudah melaksanakan program optimalisasi zakat dan infaq yang bersumber dari penghasilan ASN Pemkab Sergai yang beragama Islam, sebagai zakat profesi yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai untuk diberikan kepada penerima zakat dan telah disalurkan kepada fakir miskin, fisabillah (bilal mayit, guru mengaji) dan bedah rumah tidak layak huni,” ucapnya.

Pada hari ini, lanjut Bupati, Baznas akan menyerahkan bantuan kepada fakir miskin sebanyak 850 orang se-kabupaten Sergai di setiap kecamatan masing-masing 50 orang dari hasil zakat dan infaq yang akan diberikan.

“ Bila dilihat mungkin nilainya tidaklah seberapa, namun niat baik ini dapatlah kita maknakan sebagai upaya untuk membuktikan bahwa Pemkab Sergai peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H. Hasful Husnain, SH dan memberikan santunan kepada fakir miskin, fisabillah (bilal mayit, guru mengaji).

Kegiatan Safari Pengajian Dambaan ini dilakukan dengan 3 tim, yaitu Tim I dipimpin langsung oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Tim II dipimpin oleh Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Tim III oleh Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP. Direncanakan kegiatan Safari Pengajian Dambaan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 23 Desember 2021. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

336 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *