Pisah Sambut Kapolres Sergai, Bupati: “Mari Bersama Bangun Sergai”

Sei Rampah,

Setelah sekitar 2 tahun mengabdi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, resmi mengakhiri masa kerjanya. Tampuk kepimpinan Polres Sergai ini diserahkan ke penggantinya, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya, saat hadir dalam Acara Pisah Sambut Kapolres Sergai, di Aula Patriama, Rabu (10/11/2021).

Pujian juga disampaikan oleh Bupati Sergai terhadap totalitas AKBP Robin Simatupang. Selain mampu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Bupati menyebut, AKBP Robin Simatupang terlibat aktif dalam proses percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sergai semasa menjadi Kapolres.

“Pak Robin banyak mendukung kami di Pemkab Sergai. Banyak ilmu dan pelajaran yang sudah kami terima dari beliau. Pak Robin sosok yang tegas, pemberani dan dedikasinya dalam pemberantasan penyakit masyarakat di Sergai. Belum lagi kalau bicara penanganan pandemi, beliau seperti tak pernah berhenti berkoordinasi dengan kami. Keberhasilan memulihkan situasi di Bumi Sergai tak terlepas dari aksi Pak Robin,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Bupati berharap, di medan pengabdiannya yang baru, AKBP Robin Simatupang dapat melanjutkan kinerja baiknya, apalagi dirinya kini dipercaya Kabag Wassidik Dirres Narkoba Polda Sumut.

“Pak Robin concern terhadap pemberantasan narkoba. Sekarang beliau dipercaya untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba, bukan dalam lingkup Sergai lagi, tapi sudah tingkat provinsi,” katanya Bang Wiwiek lagi.

Kepada Kapolres Baru, AKBP Dr. Ali Machfud, Bupati menitipkan harapan besar untuk bersama-sama membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami yakin dengan pengalaman dan kemampuan Kapolres yang baru, tongkat estafet kepemimpinan Polres Sergai dapat dilanjutkan. Harapan kami titipkan kepada Pak Ali. Sekaligus kami berharap, sinergitas dan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat tetap terjaga demi mencapai visi Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Dalam sambutannya, AKBP Robin Simatupang berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama dirinya bertugas sebagai Kapolres di Sergai.

“Saya tidak akan bisa berbuat banyak kalau tanpa dukungan pihak terkait, baik Pemkab Sergai, Kodim, dan seluruh jajaran FORKOPIMDA Sergai. Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bersama-sama bekerja menjadikan Sergai lebih baik lagi. Untuk segenap keluarga besar Polres Sergai, saya juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kerja sama yang selama ini sudah kita jalani. Saya mohon, mari bantu Kapolres yang baru dalam setiap implementasi program kerja beliau,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Sergai yang baru dilantik, AKBP Dr. Ali Machfud, mengapresiasi sambutan hangat yang dirinya terima. Sambil berkelakar, dirinya menyebut tugasnya kedepan akan lebih gampang berkat kinerja baik AKBP Robin Simatupang selama menjabat sebagai Kapolres. Ia juga mengatakan terbuka terhadap masukan dan kritik sebagai referensi untuk meningkatkan kinerja.

“Saya berharap dukungan dari seluruh pihak dalam memimpin Polres Sergai. Saya sepakat dengan ucapan Pak Bupati, agar di tahun 2022, mudah-mudahan Sergai tidak lagi berkutat pada urusan penanganan pandemi, tapi sudah maju melangkah merealisasikan pembangunan,” ucapnya.

Terkait pandemi Covid-19, Kapolres Sergai juga mengatakan agar setiap pihak waspada meskipun Sergai baru saja masuk ke dalam PPKM Level 1.

“Para ahli kesehatan memprediksi adanya ancaman gelombang pandemi ketiga pada akhir tahun ini. Jangan sampai kita lengah. Sinergi untuk mencegah hal ini sangat penting sekali dijalankan,” tegasnya.

Penyambutan Kapolres baru kemudian ditandai dengan pemakaian pakaian tradisional Melayu oleh Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan beserta Ketua TP-PKK Ny. Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, kepada AKBP Dr. Ali Machfud dan Ny. Bayu Ali Mochtar.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Sergai, Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Ketua Darma Wanita Persatuan Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Ketua Bhayangkari Cabang Sergai, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

6 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *