Pemkab Sergai dan FORKOPIMDA Ikuti Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual

Sei Rampah,

Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Rabu (10/11/2021), diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan menyaksikan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlwan (TMP) Kalibata, Jakarta, secara virtual di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya usai mengikuti acara mengatakan, pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, tema yang diangkat adalah “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, upacara tetap dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sama seperti tahun sebelumnya, Upacara Hari Pahlawan tahun ini dirangkaikan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan di TMP Kalibata,” terang Bupati Sergai.

Darma Wijaya juga menyampaikan, di Hari Pahlawan tahun ini, rasa optimisme makin meningkat, terutama terkait dengan proses percepatan pandemi Covid-19 di Sergai.

“Alhamdullilah, Kabupaten Sergai mendapat kabar baik dengan dimasukkannya Sergai ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, sesuai dengan kajian beberapa indikator yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 58 Tahun 2021,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dan mendedikasikan diri dalam penangan Covid-19 di Tanah Bertuah Negeri Beradat, sehingga pada akhirnya perjuangan tersebut berbuah manis.

“Masuknya Kabupaten Sergai ke dalam PPKM Level 1 tentu melonggarkan pembatasan dalam berbagai aspek esensial dan semoga ini bisa membuat masyarakat lebih tenang dan aman dalam beraktivitas. Namun meskipun begitu, situasi ini perlu disikapi dengan tetap melaksanakan prokes secara disiplin, karena bagaimanapun potensi ancaman pandemi tidak berarti benar-benar hilang,” tegasnya.

Setelah melaksanakan upacara secara virtual, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Tali Asih kepada para veteran yang diwakili oleh Camat Tanjung Beringin dan Perwakilan Camat Sei Rampah.

Hadir juga dalam upacara ini Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, Kajari Sergai Donny Haryono Setyawan, SH, mewakili Polres Sergai, mewakili Dandim 0204/DS, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP, serta para Kepala OPD. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

38 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *