Bupati Sergai Kembali Salurkan Bantuan Pasca Banjir

Sei Rampah,

Banjir yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mulai surut, namun ada beberapa rumah warga disejumlah titik rawan banjir yang masih digenangi air hingga mengharuskannya bertahan di posko pengungsian.
Selasa, (16/11/2021) pagi, Bupati Sergai H Darma Wijaya dengan mengenakan pakaian PDH lengkap, kembali menyambangi pengungsi di sejumlah posko banjir yang di Jalan Belidaan, Kampung Pala dan Kampung Pelintahan di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.
Lebih kurang 10 titik posko yang dikunjungi Bupati untuk menyalurkan bantuan bahan sembako kepada masyarakat korban banjir.
Dengan mengendarai mobil menyusuri Jalan Belidaan. Di daerah ini Ia singgah untuk memberikan bantuan sembako di 2 titik posko. Kemudian melanjutkan perjalananya mengarah ke Bedagai Kecamatan Tanjung Beringin. Dari simpang Bedagai, setiap ada posko banjir yang ada tak luput dari kunjungannya.

Tentu saja kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat inipun membuat pengungsi terkejut. Bahkan ada pengungsi yang masih tidur didalam tenda pengungsian.
Kehadiran Bupati disambut hangat oleh pengungsi. Banyak orang yang membantu menurunkan bantuan dari dalam mobil yang ditumpangi Bupati Darma Wijaya.
” Alhamdulillah air mulai berangsur surut. Hujan sudah mulai berkurang, debit air sungai juga sudah mulai turun, kita doakan banjir segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti semula,” ungkap Bupati.
Disampaikan Bupati bahwa bantuan ini diberikan agar dapat membantu warga yang sedang membersihkan rumahnya pasca banjir.
“ Warga yang rumahnya sudah tidak digenangi air, bisa kembali ke rumah dan tidak perlu repot memasak. Makanan disiapkan di dapur umum atau di posko jadi bisa fokus membersihkan rumahnya pasca banjir, jelasnya.
Usai memberikan bantuan ke 10 posko, Bupati langsung bergerak ke kantor untuk melaksanakan aktivitasnya.. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

342 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *