Pemusnahan Barang Bukti di BNNK Sergai, Bupati Darma Wijaya Ajak Elemen Masyarakat Berperan Aktif Berantas Narkoba

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai , Sei Rampah, Rabu (17/11/2021).

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan jika pemusnahan barang bukti ini merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan oleh BNNK Sergai. Diakui Bupati bahwa saat in Sergai memang dalam keadaan darurat narkotika jenis sabu-sabu dan yang menjadi tempat terbanyak berada di 4 (empat) kecamatan yaitu; Kecamatan Perbaungan, Tanjung beringin, Sei Rampah dan Dolok Masihul.

“ Kami jajaran Pemkab Sergai mengapresiasi BNNK yang luar biasa berapa bulan ini gencar mengungkap kasus narkotika. Kita berharap hal ini terus berlanjut dan unsur Forkopimda serta Camat dan Kepala Desa turut serta mendukung pemberantasannya. Yang kita harapkan juga menangkap bandarnya, karena umumnya pemakainya anak usia muda yang gampang dipengaruhi oleh benda tersebut,” katanya.

Harapan lainnya juga disampaikan Darma Wijaya terkait program Desa Tanggap Narkoba yang dapat meminimalisir dan memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang bahaya narkoba. Oleh karenanya, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif memberantas narkoba. Jangan takut untuk menginformasikan keberadaan pengedar narkoba kepada pihak yang berwajib, agar kabupaten kita bernar-benar bersih dari narkotika, tegas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Direktur Peran Serta Masyarakat (PSM) BNN RI Brigjend  Pol. Ricard M. Nainggolan, MM, M.BA menyampaikan bahwa peredaran narkotika di Sumut khususnya di Sergai cukup mengkhawatirkan. Bahkan Sumut menjadi daerah nomor 1 dalam hal peredaran narkoba.

“ Berdasarkan data tahun 2019, Sumut menjadi daerah nomor 1 secara nasional. Dan Sergai menjadi target dalam peredaran narkoba. Dengan adanya pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh BNNK Sergai, hal ini  merupakan prestasi sangat berharga.

“ Adanya pemusnahan barang bukti ini, sebanyak 3.000 orang terselamatkan dari bahaya nakoba serta dapat mencegah dampak negatif  bagi masyarakat luas. Saya berharap prestasi ini terus dapat ditingkatkan disertai pula dengan peningkatan penanganan dan pencegahanya,”  imbuhnya.

Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda menyebut bahwa pemusnahan barang bukti ini terlaksana berkat dukungan dari Pemkab Sergai dan seluruh elemen yang selalu mendukung dalam pemberantasan narkotika.

“ Keberhasilan dalam penangkapan terhadap bandar narkotika yang menjadi target tak luput dari sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan oleh unsur terkait dengan warga Kabupaten Sergai. Jangan takut untuk melapor bandar narkoba yang ada di sekeliling kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan Asisten Pemum dan Kesra Setdakab Sergai Hj Nina Deliana Hutabarat, unsur Forkopimda, para Camat serta insan pers. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

498 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *