Terima Audiensi FAJI, Bupati: “Sergai Punya Potensi Arung Jeram”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima audiensi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sergai yang digelar di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (16/11/2021).

Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika Kabupaten Sergai memiliki potensi arung jeram yang sangat mumpuni baik dari segi sumber daya manusia maupun potensi alam yang mendukung. yaitu area rafting yang terdapat di sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis.

Bupati mengisahkan, dirinya menjadi saksi bagaimana tim arung jeram Kabupaten Sergai mampu membawa harum nama Sergai hingga ke kancah internasional.

 

“ Saya melihat langsung bagaimana potensi ini bisa membawa nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga tingkat dunia, seperti yang berlangsung pada tahun 2017 lalu. Tim arung jeram kita bisa berkompetisi di Jepang dan Abu Dhabi,” kenangnya.

Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, berharap kedepan prestasi serupa, bahkan yang lebih tinggi lagi, dapat diraih oleh para atlet arung jeram Kabupaten Sergai.

“ Untuk itu saya menitipkan pesan kepada jajaran pengurus FAJI untuk tetap aktif mengelola dan memaksimalkan potensi para atlet arung jeram Sergai. Semoga akan selalu lahir atlet berprestasi yang bisa membawa Sergai ke level tertinggi,” harapnya.

Terakhir, Bang Wiwiek mengatakan saat ini Pemkab Sergai sedang fokus dalam proses percepatan penanganan pandemi sehingga dukungan terhadap FAJI belum bisa diberikan secara maksimal. Karena itu Bupati meminta FAJI aktif berinovasi untuk menggalang dukungan dari berbagai pihak atau stakeholder, misalnya dengan aktif mengikuti event atau kompetisi arung jeram, baik tingkat daerah, nasional hingga tingkat internasional.

“ Namun bagaimanapun, saya pribadi akan berusaha maksimal mendukung FAJI dalam menjaga kelestarian olahraga arung jeram di Kabupaten Sergai. Pemkab Sergai juga akan mengalokasikan pembangunan untuk mendukung infrastruktur menuju lokasi tempat di mana arung jeram dilaksanakan. Ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata daerah dan pendapatan asli daerah,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua FAJI Sergai Dewi Yanti Purba menyebut jika pihaknya akan berusaha maksimal meningkatkan prestasi arum jeram Sergai. Dalam waktu dekat, infonya, FAJI akan memberangkatkan 2 tim Open Putra dan Putri yang berjumlah 10 orang, untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional di Lampung, 5-10 Desember 2021.

“ Dalam ajang ini, kami menargetkan raihan emas. Kami optimis karena kontingen yang berkompetisi adalah atlet yang terlatih dan sudah punya pengalaman yang mumpuni,” katanya.

Kegiatan audiensi ini dihadiri juga oleh Asisten Ekbangsos Drs. Nasrul Aziz Siregar dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, serta para pengurus FAJI Sergai. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

211 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *