Wujudkan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, Bupati Sergai Harap Elemen Masyarakat Bersinergi

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya menerima kunjungan Direktur Peran Serta Masyarakat (PSM) BNN RI Brigjend  Pol. Ricard M. Nainggolan, MM, MBA bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (17/11/2021).

Terkait dengan pembahasan tentang narkoba, Bupati H Darma Wijaya diawal sambutanya menjelaskan jika Kabupaten Sergai dalam status yang mengkhawatirkan.

” Dampak dari penyalahgunaan narkoba ini sangat berbahaya sekali karena dapat merusak generasi bangsa. Bahayanya hampir menyerupai wabah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, perlu upaya ekstra yang dilakukan di setiap desa seperti melakukan penyekatan terhadap peredaran narkoba di setiap desa,” jelas Bupati.

Bupati menyebut, bahwa harus dibuat dan diterapkan kebijakan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) demi mewujudkan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Bupati juga meyakini, jika seluruh stake holder dan elemen masyarakat bersinergi dan berkomitmen mendukung pemerintah dalam melakukan pemberantasan narkoba, maka barang haram tersebut tidak akan tersentuh hingga ke wilayah pedesaan dan kita mampu mewujudkan kabupaten yang bebas ancaman narkoba, tandasnya.

Sebelumnya, Direktur PSM BNN RI Brigjend M Richard Nainggolan mengutarakan untuk  mewujudkan kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba masyarakat harus mau berperan aktif dalam memerangi setiap aktivitas penyalahgunaan narkotika.

” Peredaran narkotika di Sumut khususnya di Sergai cukup mengkhawatirkan. Bahkan Sumut menjadi daerah nomor 1 dalam hal peredaran narkoba,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya jika  penanganan terhadap perederan gelap narkoba tidak boleh monoton. Sebab, para pebisnis barang haram tersebut akan senantiasa berinovasi agar usahanya terus berjalan untuk mewujudkan ini tentu harus melibatkan semua kekuatan, pungkasnya.

Acara di hadiri Forkopimda Kabupaten Sergai serta para Asisten, Staf ahli Bupati dan Kepala OPD. MC Sergai Rini/Ardi/Vichan/Vivi/Julia

20 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *