Ragam Objek Wisata di Bumi Sergai yang Wajib Kamu Tahu

Serdang Bedagai (Sergai) adalah kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Sergai tertetak tak jauh dari pusat ibu kota. Tidak hanya kuliner atau jajanan, Sergai juga terkenal dengan objek wisatanya. Berbagai destinasi tersaji dan bisa kita nikmati di Kabupaten Sergai

Yuk, kita simak objek wisata apa saja yang ada di Sergai, “Tanah Bertuah Negeri Beradat.”

Begitu banyak dan beragam objek wisata yang ada di kabupaten ini, menjadikan Sergai sebagai tujuan bagi para pelancong. Berbagai pilihan pantai yang indah, Pulau Berhala, Air Terjun, Arum Jeram, perbukitan yang hijau, tempat-tempat wisata seperti tempat pemandian, dan masih banyak lagi, dan ini semua bisa didapatkan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Pantai adalah pilihan wisata yang paling populer di Sergai. Di Sergai sendiri ada beberapa tempat wisata pantai dengan akses yang juga sangat baik dan mudah kita jangkau. Inilah yang membuat para pengunjung sering berwisata ke pantai, terutama pada hari libur.

Selain pantai, Pulau Berhala juga tak kalah menarik. Pulau Berhala ini berada di wilayah administratif Kecamatan Tanjung Beringin. Pulau Berhala berada di selat yang memisahkan Pulau Sumatera dengan Semenanjung Malaysia. Pulau Berhala ini pulau yang sangat terkenal loh, tidak hanya di dalam negeri saja, namun hingga ke mancanegara. Pulau Berhala sendiri menawarkan keindahaan yang lengkap, mulai dari hutan bakau yang eksotis, batuan vulkanik dengan bentuk yang unik, pantai berpasir putih, hingga panorama laut yang memukau.

 

Selanjutnya ada juga Air Terjun Sempuran Widuri yang juga jadi potensi wisata menarik di bumi Sergai. Objek wisata ini letaknya tepat berada di Jalan Bangun Rejo, Desa Dolok Merawan. Selain air terjun, ada juga Ancol Arung Jeram. Ancol Arung Jeram adalah objek wisata yang sangat menantang karena menguji keberanian dan kekompakkan tim jika pengunjung tertarik ber-rafting ria. Arung Jeram ini terletak di Jalan Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan.

Ada juga arung jeram yang letaknya di Sipispis, yang sangat cocok untuk para pemula atau yang baru untuk pertama kalinya mencoba sensasi olahraga ini.

Bagi para pecinta alam yang suka dengan tantangan dan menguji keberanian ini adalah salah satu yang bisa kita kunjungi.

Oleh karena itu Kabupaten Sergai menjadi tujuan wisatawan yang selalu ramai dikunjungi, baik para pelancong yang berdomisili di Sergai itu sendiri, maupun yang berasal dari daerah-daerah lain. Tujuannya sama, yaitu yang ingin mencari kesenangan dan hiburan setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Selain tempat wisata ada juga tempat belanja suvenir yang sudah cukup terkenal selama ini, yang khas dengan ciri kulinernya, yaitu Pasar Bengkel. Pasar Bengkel tersohor dengan produk dodol UMKM asli Sergai. Tak hanya dodol, ada juga kuliner lainnya yang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh, seperti ceker ayam, keripik ubi, pisang, dan sebagainya.

Ada juga produk lokal dari para pengerajin UMKM yang patut kita acungi jempol, karena hasil karyanya yang menarik dan bagus seperti tas, keranjang, tikar, dan lain sebagainya, yang nantinya bisa kita jadikan sebagai souvenir dan sebagai cendramata yang dibawa pulang.

Tentu warga Sergai bangga tinggal di daerah yang memiliki beragam destinasi wisata unggulan yang menarik minat para traveler lokal hingga nasional.

Yuk kita lestarikan dan rawat objek wisata yang ada di Sergai. Agar tak hanya kita, namun generasi selanjutnya juga bisa ikut menikmati…(ISL).

855 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *