Mengintip Destinasi Wisata Pantai di Sergai untuk Liburan Akhir Tahun

Tanpa terasa akhir tahun sudah di depan mata. Segala kegiatan yang menjadi target yang akan dicapai ditahun 2021 segera dilakukan. Selain mempersiapakan target pekerjaan tentu hal yang harus dipersiapkan adala liburan special sebagai penutup akhir tahun.

Namun di tengah siatuasi pandemi, memilih destinasi liburan bisa menjadi tantangan tersendirit bagipara wisatawan. Kalau kamu masih bingung mau ke mana, liburan aja ke Serdang Bedagai (Sergai) bisa jadi salah satu alternatifmu!

Supaya lebih yakin berlibur ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, kali ini Komunitas “ Ini Sergai Loh ” akan membahas alasan liburan ke kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten induk Deli Serdang, yakni keindahan destinasi wisata pantai yang menjadi andalan lokasi wisata di Serdang Bedagai. Apa saja sih..yuk kita simak!

Wisata Bahari atau wisata pantai, salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Serdang Bedagai. Kabupaten Serdang Bedagai memiliki panjang pantai kurang lebih 95 km ini. Ini merupakan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi wiata bahari. Dengan lokasi yang berada tak jauh dari Kota Medan menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah menjadi salah satu kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata bahari yang dapat di kunjungi.

Begitupun dengan Pulau Berhala yang akan dipersiapkan menjadi Marine Tourism (Wisata Bahari). Setelah adanya penyerahkan sertifikat Pulau Berhala dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada Pemkab Serdang Bedagai, maka secara resmi Pulau Berhala menjadi milik Sergai, sehingga pengembangan objek wisata bahari di lokasi tersebut dapat di kelola pemerintah dan di harapkan dapat menambah pemasukan PAD dari sektor Pariwisata.

Pulau Berhahala bertepat di kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai. Pulau Berhala merupakan topografi bergunung dengan hutan lebat dan pantai yang putih bersih. Pada awal dan akhir tahun, pantai Pulau Berhala menjadi tempat persinggahan penyu untuk bertelur. Pulau yang kaya akan hutan akar bahar ini menyimpan berbagai jenis terumbu karang dan spesies jenis ikan karang.

Selain Pulau Berhala, objek wisata pantai yang telah dikembangkan secara profesional bekerjasama dengan investor luar negeri, yakni Kawasan Wisata Theme Park Pantai Cermin.

Objek wisata ini merupakan tujuan wisata yang telah dikemas dengan baik dan profesional yang memiliki banyak fasilitas rekreasi seperti slide & polls, olah raga air (jetski dan banana boat), mini zoo (kebun binatang mini), bird park (taman burung), water castle (istana air), pet shop (toko hewan) dan restoran. Semua daerah / lokasi objek wisata di atas tersebar sepanjang garis pantai di Kabupaten Serdang Bedagai. Letaknya yang strategis mudah dijangkau dan akses jalan yang bagus tentu akan terus semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung.
Kemudian, Pantai Cemara Kembar terletak di Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan. Pantai yang memiliki pemandangan pantai yang indah dan hamparan pasir putih ini memberikan fasilitas. Lahan parkir yang luas, warung atau tempat makan, gazebo, perahu cinta dan toilet umum. Dan Pantai ini juga memberikan pengujung yang ingin mengabadikan momen indah di spot foto yang terdapat di pantai ini seperti ayunan cinta, rumah pohon, gembok cinta dan di bawah payung warna-warni yang cantik.

Selanjutnya, Pantai Woong Rame, objek wisata yang berlokasi di Desa Kota Pari, Pantai Cermin ini menawarkan sejuta fasilitas bagi para pengunjung seperti penginapan, restoran, taman bermain anak yang terdapat beragam alat permainan, seperti ayunan, perosotan dan lainnya. Mobil-mobilan yang disediakan khusus untuk anak-anak. Jika pengujung tak ingin basah, pengelola sudah menyiapkan sepeda, airwheel, ATV (All Terrain Vehicle), untuk pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar objek wisata seluas 18 ha itu dengan harga sewa yang tak membuat kantong bolong. Di pantai ini juga terdapat kamar hotel yang terbuat dari container, pokoknya uniklah…!

Tak jauh dari Pantai Woong Rame, terdapat Pantai Bali Lestari yang menyuguhkan pemandangan tak kalah indah dari pantai lainnya. Terdapat beberapa fasilitas seperti pondok dan joglo, restoran, parkir yang luas, musholla, kamar mandi, permainan air, spot foto, dan juga internet.

Saat akan memasuki lokasi wisata ini anda akan disuguhkan pemandangan seperti pantai di Pulau Dewata. Pasir Putih dengan deretan kursi dan tenda-tenda untuk pengunjung, makanan ala laut juga tersedia di sana dengan harga terjangkau.

Menurut Vichan warga Sei Bamban, bahwa masih banyak lagi pantai-pantai di Kabupaten Serdang Bedagai yang bisa kamu kunjungi, seperti Pantai Mangrove, Pantai Romantis, Pantai Pematang Matik, Pantai Sialang Buah, Pantai Kelang, Pantai Sentang, Pantai Merdeka dan lainnya….yang juga menyuguhkan pemandangan dan kuliner beraneka ragam.

“ kamu gak usah ragu dan jangan takut ke lokasi wisata pantai di Serdang Bedagai, gak mahal koq, gak bikin kantong bolong dan pastinya kamu akan suka,” katanya.

Itulah ulasan beberapa destinasi Wisata Bahari yang dapat dikunjungi di Kabupaten Serdang Bedagai. Semoga ulasan di atas dapat menambah referensi liburan kamu di akhir tahun ini jika ingin ke pantai. Jadi, apakah sudah siap untuk menjelajahi destinasi Wisata Bahari Serdang Bedagai?… (ISL)

1.386 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *