PKK Kuala Bali Masuk 8 Besar Desa Tertib Administrasi, TP-PKK Sergai Gelar Pembinaan

Serbajadi,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, hadir dalam kegiatan pembinaan PKK Desa Kwala Bali, di Kantor Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi, Jumat (19/11/2021). Kegiatan pembinaan ini merupakan persiapan pasca masuknya PKK Desa Kuala Bali dalam 8 besar Desa Tertib Administratif tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK memberikan semangat dan dorongan ke seluruh tim PKK Kwala Bali untuk terus berkomitmen mengharumkan nama Kabupaten Sergai di tingkat provinsi.

Rosmaida menyebut, prestasi yang diraih oleh Desa Kwala Bali ini bukan berkat jasa dirinya atau individu lain, namun berkat kekompakan dan kerja keras seluruh anggota PKK.

“Ibu-ibu, harus tetap semangat. Tanggal 24 Nanti, tim penilai dari provinsi akan hadir kemari untuk melihat bagaimana kinerja PKK Desa Kwala Bali, terutama dalam hal tertib administrasi. Saya yakin dan percaya Ibu-ibu semua bisa memaksimalkan potensi yang ada dan sekaligus melengkapi apa-apa yang diperlukan untuk meyakinkan tim penilai jika PKK Desa Kwala Bali layak untuk meraih juara 1 tingkat provinsi,” ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan para Kader PKK.

Dirinya juga menegaskan, PKK Kuala Bali tidak bekerja sendirian. TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan, sebutnya, siap membantu dan membimbing PKK Kwala Bali dalam setiap tahapan dan proses demi meraih hasil terbaik dalam kompetisi tersebut.

Di kesempatan yang sama, Ketua GOPTKI Sergai menyebut jika tertib administrasi dalam aktivitas PKK adalah hal yang sangat penting. Ia mengatakan, dengan administrasi yang baik maka segala prorgam kerja yang digagas bisa dieksekusi dengan lancar dan tepat sasaran.

“Mudah-mudahan tertib administrasi ini bisa menjadi budaya dan kebiasaan untuk seterusnya,” sebut Aini Zetara.

Dalam kesempatan ini, Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si juga berkesempatan memberi paparan terkait Literasi Digital kepada para Kader PKK Kwala Bali. Akmal menekankan pentingnya kesadaran dan pengetahuan agar bijak dalam setiap aktivitas digital.

“Saring dulu sebelum sharing. Aktivitas kita di dunia maya juga ada konsekuensi sehingga Ibu-ibu sekalian perlu berhati-hati dengan jari,” katanya mengingatkan.

Selain melakukan pembinaan terhadap PKK Desa Kwala Bali Kecamatan Serbajadi yang masuk 8 besar penilaian PKK Provinsi Sumatera Utara, TP PKK Sergai di hari yang sama juga melakukan pembinaan terhadap dua desa lagi yang juga masuk delapan besar penilaian PKK Provinsi yaitu Desa Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul sebagai desa HATINYA (Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman) PKK, dan Desa Siakap Kecamatan Bintang Bayu sebagai Desa UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

489 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *