Pemkab Sergai Terima Bantuan Korban Banjir dari BPD HIPMI Sumut

Sei Rampah,

            Bencana banjir di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak hanya jadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, namun juga mengundang kontribusi berbagai pihak untuk turut serta membantu para korban.

            Bukti dari hal ini terlihat ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya menerima audiensi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut), di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (24/11/2021).

            Dalam bincang-bincang akrabnya dengan Ketua DPP HIMPI Sumut Ade Jona Prasetyo, Bupati Sergai menyampaikan jika bencana yang terjadi di beberapa kecamatan disebabkan oleh bermacam faktor, seperti sedimentasi yang mendangkalkan daya tampung sungai, banjir rob sampai cuaca ekstrim yang mengakibatkan curah hujan yang sangat tinggi.

            “ Akumulasi dari faktor-faktor itu mengakibatkan luapan air yang membanjiri area pemukiman warga. Ini merupakan banjir paling parah sejak 20 tahun belakangan. Saya dan Pak Wakil Bupati Adlin Tambunan, intens turun meninjau langsung lokasi banjir. Selain menyalurkan bantuan, kami berdua bersama dengan pihak terkait, terutama Dinas PUPR, BPBD dan BWS, juga aktif mencari solusi, baik yang sementara maupun jangka panjang,” papar Bupati.

            Dirinya mengapresiasi betul inisiatif BPD HIMPI Sumut yang mau ikut terlibat dalam meringankan beban warga Sergai yang terdampak bencana.

            “ Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada HIPMI. Bantuan ini termasuk yang terbesar yang kami terima untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi belakangan. Ini akan sangat bermanfaat meringankan beban warga dan kami akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak,” ucap Bupati.

            Sebelumnya, Ketua BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo mengungkapkan jika pihaknya tergerak untuk membantu Pemkab Sergai dalam penanggulangan banjir yang menerjang, apalagi tahun ini bencana yang terjadi cukup parah.

            Ia merinci, BPD HIPMI Sumut menyerahkan bantuan untuk korban banjir sebanyak 2 ton gula, 2 ton minyak goring, 500 papan telur dan 2.000 kotak teh.

            “ Bantuan ini semoga bisa berguna dan mampu meringankan beban para korban,” tandasnya.

            Hadir juga dalam penyerahan bantuan ini Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para pengurus dan anggota BPD HIPMI Sumut serta perwakilan OPD terkait. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi/julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *